Sukses Bikin Ambyar, Didi Kempot Konsisten Melestarikan Budaya Indonesia

sumber : asianet.id

Selama dua dekade menjamuri belantika musik Indonesia, kini nama Didi Kempot semakin hits dikalangan anak milenial. Merintis karir sejak tahun 1999, pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini konsisten melestarikan budaya Indonesia lewat lagu-lagu campursarinya. 

Sebagai seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari, Didi Kempot terbilang sangat konsisten menggandrungi genre musik campursari. Dari ratusan lagu yang diciptakan oleh Didi Kempot, tak terhitung berapa lagu hits yang berhasil memiliki tempat di hati para penggemarnya. 

Karir yang digelutinya selama dua dekade dan sukses membuat ambyar para penggemar akhirnya berbuah manis, namun rupanya karir seorang Didi Kempot tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak cerita memilukan yang dialami oleh Didi Kempot hingga akhirnya seniman itu sampai ke titik seperti sekarang ini. 

Didi Kempot, mengatakan “Awalnya saya memulai karir di dunia seni ini dari ngamen di trotoar. Dulu saya ngamen di Jogja sama di Solo. Sampai akhirnya saya dan teman-teman ngamen saya berangkat ke Ibu Kota Jakarta,” jelasnya.

Nama Kempot, ternyata berasal dari tempat ngamen yang mereka jalani dengan beberapa temannya. Pria yang memiliki julukan “The Godfather of Broken Heart” tersebut mengungkapkan bahwa kata Kempot singkatan dari “Kelompok Pengamen Trotoar”. 

“Kami biasanya ngamen di sekitaran trotoar-trotoar jalanan dan bundaran Slipi. Nah, dari situlah nama Kempot muncul,” ungkap pria asal Solo itu.

Meskipun berasal dari trotoar jalanan dan sekarang menjadi idola baru generasi milenial, Didi Kempot tidak akan pernah lupa darimana ia berasal dan tetap rendah hati dengan semua kesederhanaan yang ia punya. 

sumber : ayosemarang.com

Sebagai sosok musisi besar yang memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan, Didi selalu ingat pesan dari mendiang Mamiek Prakoso, sang kakak, agar tetap rendah hati dan juga terus konsisten dengan apa yang dijalaninya. 

“Alhamdulilah, karena pesan itu, hingga sekarang ini saya masih didukung oleh Sobat Ambyar, sampai bisa berdiri untuk menghibur mereka semua,” ucapnya. 

Berkat konsistennya Itu, Direktur Shopee Indonesia, yaitu Handhika Jahja, mengatakan alasanya memilih sosok Ikon generasi milenial seperti Didi sebagai brand ambassador-nya karena dinilai mempunyai visi dan misi yang sama dalam melestarikan budaya lokal.

“Konsistensi yang dimiliki Mas Didi untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, kami nilai mempunyai kesamaan dengan visi misi yang kami terapkan untuk keberagaman di tanah air,” terangnya.

Shopee pun resmi mengangkat Didi Kempot sebagai brand ambassador terbarunya sejak bulan Desember 2019 lalu. Setelah Didi Kempot menjadi bagian keluarga besar Shopee, ia akan turut memeriahkan kampanye Shopee tahun 2020. Seperti biasa, Shopee akan memberikan penawaran menarik dan promo spesial untuk para pengguna setia Ecommerce terbesar di Indonesia itu.

Sebagai sobat ambyar, aku pun lagi menanti konsernya Didik Kempot diadakan di Semarang, nih. Kan mayan, bisa ikutan nyanyi lagu-lagu ambyarnya. Siapa tahu bisa dikendangi juga sama mas Dory Harsa juga, hihi. Oh iya, buat kamu para sobat ambyar yang mau dolan dan jajan di Semarang, jangan lupa juga kulineran. Kalian bisa nyicipin kuliner gulai kepala ikan Pak Untung juga, loh. 

Ditunggu ya kedatangan kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar