Meriahnya Pembukaan Semarang Great Sale 2018 di Pasar Semarangan Tinjomoyo

Dok. Gus Wahid
Haii Gaes,

Apa yang terlintas di benak kalian kalo mendengar nama Hutan Tinjomoyo? Sebuah hutan yang sepi, bekas kebun binatang atau kawasan yang angker? 

Kalo begitu, kalian perlu sekali-kali menyambangi kawasan hutan itu. Hutan Tinjomoyo kini jadi salah satu tujuan wisata juga, loh. Pemerintah kota Semarang pertengahan bulan lalu meresmikan destinasi wisata belanja baru yaitu Pasar Semarangan. Uniknya, semua transaksi belanja di Pasar Semarangan dilakukan secara digital atau non tunai. Nggak pake duit, gaes. Kalian cuma perlu top up BNI tapcash untuk bisa berbelanja di Pasar Semarangan. Kabarnya ini baru satu-satunya yang ada di Indonesia loh.

Semarang Great Sale 2018 

Nah, tanggal 8 April 2018 kemarin, Walikota Semarang Hendrar Prihadi beserta Ketua Kadin Jateng, Ketua Kadin Semarang, wakil walikota Semarang dan beberapa pejabat terkait membuka Semarang Great Sale (Semargres) ke 8 di Pasar Semarangan kawasan Hutan Tinjomoyo. Pembukaan Semarang Great Sale dilaksanakan pada malam hari, mengesankan bahwa kawasan hutan Tinjomoyo tidak menakutkan seperti bayangan orang sebelumnya. Alasan lainnya adalah supaya kawasan Hutan Tinjomoyo kembali populer seperti dulu.

Dokpri. Walikota Semarang beserta jajarannya

Kemeriahan begitu terasa, begitu memasuki kawasan Hutan Tinjomoyo. Pengunjung tumpah ruah, ingin menyaksikan secara langsung acara pembukaan Semargres sekaligus mencoba berbelanja di Pasar Semarangan. Gimana nggak tertarik untuk belanja coba, hadiahnya banyak. Dua mobil serta belasan sepeda motor disediakan sebagai hadiah. Kalian nggak tertarik untuk membawa pulang salah satunya?

Digelar selama sebulan penuh dari tanggal 7 April-6 Mei 2018, Semargres ditargetkan mampu meningkatkan nilai transaksi. Kadin Semarang bersama pemkot Semarang dan Suara Merdeka sebagai penyelenggara Semargres menargetkan kenaikan transaksi hingga 260 miliar pada tahun ini. Lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai angka 200 miliar. Kalo melihat antusiasme warga Semarang sih, pasti bisa lah tercapai target tahun ini.

Dokpri. Walikota Semarang, Hendrar Prihadi

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa tahun ini Semargres mempunyai konsep yang berbeda dalam pembagian kupon belanja. Pemberian kupon belanja dilakukan melalui aplikasi yang bisa diunduh di play store. Makanya sebelum belanja, kalian unduh dulu aplikasi Semargres, gaes. Pak Wali juga optimis dengan konsep baru, Semargres 2018 ini akan terselenggara dengan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi jumlah tenant yang tergabung juga meningkat. Tercatat ada 2300 lebih tenant yang bergabung memeriahkan Semargres 2018 ini. Banyak juga, ya.

Semargres yang terselenggara sejak tahun 2011 ini terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai pihak. Suara Merdeka salah satunya. Suara Merdeka Group melalui CEO nya Kukrit Suryo Wicaksono yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Jawa Tengah ini memberikan space bagi peserta Semarang Great Sale (Semargres) 2018 untuk mempromosikan produknya. Ini merupakan bentuk support untuk mensukseskan Semargres 2018.

Kemeriahan acara pembukaan Semargres 2018 semakin lengkap dengan parade kostum dan fashion show di area Pasar Semarangan. Belum lagi performance dari beberapa pendukung acara lainnya yang makin meramaikan suasana malam itu.





Bagus-bagus kan kostumnya, gaes. Mereka ini juga akan memeriahkan acara Semarang Night Carnival yang akan diselenggarakan bulan depan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kota Semarang. Kalo kalian tertarik untuk menyaksikan parade kostum-kostum yang cantik seperti ini, tunggu acaranya bulan depan, ya.

Parade kostum ini ternyata jadi salah satu daya tarik pengunjung Pasar Semarangan malam itu loh, gaes. Banyak pengunjung yang rela antri demi berfoto dengan para model itu. Untunglah, aku sempat mengabadikan beberapa gambar tanpa bocor. Hihi.

Dokpri. Suasana pembukaan Semargres 2018

Oh iya, kita juga bisa ikut berpartisipasi menyukseskan Semargres 2018 ini loh, gaes. Caranya dengan menginformasikan tentang event Semarang Great Sale ini di akun sosial media kita, agar semakin banyak wisatawan yang tahu dan berkunjung ke kota Semarang.


18 komentar:

  1. Apik iwk nulise...👍. Pantas jd senior panutan blogger abal abal sptku

    BalasHapus
  2. Keren Semarang, belanja pakai aplikasi ya. Moga aku.yang dapat motor, mba Ika pengen apa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake aplikasi Semargres mbak Wati...semoga dapet motor ya. Aku sih pengennya dapat mobil, hihi

      Hapus
  3. keren.. seperti gus wahid. aku juga perlu nganggsu ilmu biar gak terus abal abal.

    BalasHapus
  4. Semarang tambah keren, mb. Ku jadi ingin pindah kesana. Heeemm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook pindah Semarang aja, Jie...biar makin rame

      Hapus
  5. Kostumnya keren-keren ya mba. . Nyesel nih gak ikutan kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget Nov, ntar kalo Semarang Night Carnival nonton ya

      Hapus
  6. Brati aq yo kudu melu sinau iki, koyok mas-mas'e di atas, top mbak'e

    BalasHapus
  7. ahahaha. baguss baguss... kalo gak meriah, rugi dong ngadain acara kece begini kak.... tambah meriah lagi kalo ada akunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...ayo kapan main ke Semarang lagi, ntar tak ajak ke goa kreo nemuin temen2mu :D

      Hapus
  8. Ku melewatkan parade kostumnya hiks

    BalasHapus
  9. belum pernah ke sini *siap2 merayu paksu hehehe

    BalasHapus