Aku Ingin Traveling Bersamamu

Hai Gaes,

Ada cerita jalan-jalan atau jajan apa hari ini? 

Hmm...kalo aku, sih.... *ga ada yang nanya, ya. LOL.

Kali ini aku lagi pengen memenuhi tantangan dari mbak Winda Oetomo , blogger yang juga seorang Arsitek dan Dwi Septia yang demen banget traveling, nih untuk #ArisanBlogGandjelRel. Jadi mereka berdua adalah pemenang arisan blog Gandjel Rel periode 6. Kali ini mereka melempar tema "Orang yang paling ingin saya ajak traveling". Hmm, siapa ya? tik..tok..tik..tok. 

Sebenarnya ada beberapa orang yang pengeee...eeen banget aku ajak traveling bareng. Tapii...yang paling pertama adalah suamiku. Ciyeeeh.

Dia adalah orang yang sudah 17 tahun lebih hidup bersamaku. Awal-awal menikah, kami berdua masih bisa jalan-jalan berdua saja. Tetapi setelah punya anak, kami berdua jarang banget bisa jalan berdua. Akhir-akhir ini malah aku yang lebih sering bepergian, dan beliau yang jagain anak-anak. Padahal, pengen banget bisa jalan berdua saja dengannya. Kemana...aa, gitu.

Iya sih, setelah punya anak prioritas hidup berubah karena kami harus mendahulukan kepentingan anak-anak daripada kepentingan kami berdua. Banyak lah yang dipertimbangkan ketika hendak memutuskan untuk pergi traveling berdua saja. Mikirin siapa yang bakal jagain anak-anak selama ditinggal, siapa yang nemenin mereka tidur, siapa yang antar jemput mereka sekolah, gimana kalo pas ditinggal ada yang sakit, endebrei..endebrei. Lalu, impian traveling berdua suamipun sirna.

Jika suatu hari, aku dan suami ada kesempatan traveling berdua, pengen banget bisa pergi ke beberapa tempat berikut ini :

Traveling ke Mekkah-Madinah


Pergi ke tanah haram, melakukan ibadah umroh atau haji adalah impian hampir semua umat muslim, termasuk aku dan suami. Impian ini bahkan sudah pernah kami bicarakan sejak awal-awal menikah. Betapa bahagianya membayangkan kami berdua beribadah bersama disana, mengunjungi Raudah, wukuf di Arafah, berdoa di  Jabal Rahmah, bermesraan dengan Dia Yang Maha Kuasa. Semoga Allah SWT ridhoi impianku dan suami dan menjadikan kami berdua tamu di rumahNya segera.

Traveling ke Turki


Gara-gara melihat Om yang sehabis umroh, mampir ke Turki dan naik balon udara di Cappadocia, jadi pengen juga datang kesana. Selain itu pengen juga melihat bangunan-bangunan bersejarah Konstantinopel, naik kapal Mavi Marmara dan bermain bersama burung-burung camar. Kayaknya romantis banget bisa melintas di laut mediteranian gitu, ya. Semoga ada rezeki, suatu saat bisa kesana. Tentu saja, berdua dengan suami.

Napak Tilas Perjalanan Cinta (eciyeeh..)

Aku dan suami sudah mengenal satu sama lain hampir selama 19 tahun. Sebelum menikah, setidaknya ada beberapa kota yang menjadi saksi bagaimana naik turunnya (kayak saham aja) hubungan kami berdua. Gresik, Surabaya, Krian, Bogor, Karawang, Purworejo dan akhirnya bermuara di Semarang. Untuk mengenangnya, pengen banget bisa napak tilas ke kota-kota itu. Pengennya sih, naik motor aja gitu. Kan asyik, bisa traveling santai pake motor cuma berdua aja. 

Sebenarnya banyak banget sih, tempat-tempat yang pengen aku datangi bersama suami. Tapi yang utama, adalah tiga ini sih. Mimpinya ketinggian, yak? Ya gak pa pa lah, gratis ini. Haha. LOL.

Kalau kalian, pengen traveling sama siapa gaes?

Posting Komentar

29 Komentar

  1. Aamiin... Semoga bisa umrah tra lanjut turki ya mbak

    BalasHapus
  2. Traveling naik motor kedengerannya asik ya... tapi kalau ingat tingkat polusi dan macet di jalanan kota-kota besar aku mundur deh.. mending naik kereta aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...iya, naik kereta nggak capek ya dek. Tinggal duduk manis, bisa bobok juga :D

      Hapus
  3. So sweet banget sih, Mbak Ika 😍😍😍
    Aku juga nih jarang banget pergi, apalagi berdua sama suami. Bulan madu saja nggak lah langsung jadi. Ha-ha-ha. Semoga suatu hari impian Mbak Ika ini akan terwujud, terkhusus ke rumah Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...soalnya aku udah jarang banget bisa pergi berdua aja dengan suami, dek.
      Jadi pengen deh sesekali pergi berduaan aja.
      Aamiin, makasih doanya ya

      Hapus
  4. So sweeetttt mama raraaa, cuitcuit, :)
    Dah, semoga terkabul deh keinginan traveling bareng suami, amiiinnn,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...soalnya udah jarang jalan berdua aja,Muma...
      makasiiih doanya ya :D

      Hapus
  5. mbak ika romantis banget ya ...banyak kota2 yang menjadi romansa dengan misua so sweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...bisa aja mb Ningrum, biar makin mesra katanya :D

      Hapus
  6. Aku pengen traveling ma ortuu, pengen ngajak mereka jalan-jalan, nginap hotel, makan2 pakai uangku. Moga kesampaian 😇😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga terwujud ya mbak
      Aku juga pengen banget bisa ngajak Bapak, ikut umroh atau haji sekalian. Semoga ada rezeki

      Hapus
  7. huaaa bikin mupeng semua tempat ituh

    BalasHapus
  8. Waaahh akupun maauuu diajak traveling bersama mba Ika ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga segera terwujud aamiin

      Hapus
    2. Waaah, boleh Manda...kita traveling bareng yaa :D

      Hapus
  9. Destinasi kita sama, Mbak.
    Semoga tercapai,ya.
    Mumpung mimpi gratis. :D

    BalasHapus
  10. Wah pengen juga nih mbak saya pergi ke Turki terus naik balon udara dan melihat pemandangan dari atas, pasti asyik sekali yaa..

    Asal jangan ketemu burung jahat yang akan mematuk balon kemudian turun deh balonnya. Parahnya lagi kalau turunnya disebuah pulau terpencil yang penuh dinosaurus, hehe..

    Semoga keinginan pergi ke Mekah segera terealisasi ya mbak Ika, saya juga pengen kesana. Yuk.. barengan.. aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok mbak Anjar, kita ke Turki bareng aja gimana?

      Aamiin, makasih doanya mbaak

      Hapus
  11. Tos #1 & #2 juga jadi destinasi impianku.. Tapi yg ke-2 aku lebih pengen ke Paris - Perancis sih hahhahaa..
    Semoga kita bisa dapet rejeki halan2 ke tempat impian ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengen ke Paris-Perancis, Mih.

      Aamiin, semoga ya Mi

      Hapus
  12. Aisjh jalan-jalan berdua saja dengan mantan pacar atau tunangan, pasti seru Mbak Ika. Setelah anak2 bisa ditinggal insya Allah terkabul ya Mbak. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..pengennya sih gitu, mbak. Iya, semoga nanti pas anak-anak bisa ditinggal, bisa traveling bareng mantan pacar, hehe

      Hapus
  13. Aamiin..
    mudah-mudahan terkabul ya mbak. Bisa honeymoon lagiii sama mantan pacar. aheee <3 <3

    BalasHapus
  14. Ikut mb Ika ke Turkiiii...
    *aminnembuslangitpirang2 ^_^

    BalasHapus