Dokumen Ajaib Yang Harus Dimiliki Para Pemburu Beasiswa Dalam Maupun Luar Negeri!

Kamu ingin mendapatkan beasiswa kuliah baik itu di dalam maupun di luar negeri? Tenang, keinginan kamu itu bukan hanya sekedar impian belaka kok. Untuk mewujudkan impianmu mendapatkan beasiswa dalam maupun luar negeri, kamu harus memiliki dokumen ajaib, yaitu sertifikat Bahasa Inggris. 

Dokumen ajaib ini terdapat 3 jenis, yang mana dari masing-masing jenis ini memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Ketiga dokumen ajaib tersebut adalah TOEFL, IELTS, dan TOEIC. Ketiga dokumen ajaib ini merupakan sertifikat Bahasa Inggris resmi yang berlaku secara Internasional. 

Ketiga sertifikat ini dapat kamu miliki dengan sebelumnya kamu harus mengikuti tes Bahasa Inggris di lembaga kursus yang sudah berlisensi. Maksudnya adalah bahwa lembaga kursus Bahasa Inggris yang menyelenggarakan tes adalah lembaga yang benar-benar memiliki kewenangan legal.

Berikut ini penjelasan dari ketiga jenis sertifikat diatas, pertama TOEFL. Sertifikat ini merupakan sertifikat yang paling banyak digunakan untuk syarat masuk universitas, beasiswa maupun untuk bekerja. Sertifikat ini berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke negara-negara yang menggunakan Bahasa English-American sebagai Bahasa resmi.

Sertifikat Bahasa Inggris di Indonesia yang kedua adalah IELTS. IELTS cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan beasiswa sekolah atau kuliah ke negara-negara yang menggunakan Bahasa English-British sebagai Bahasa resminya. IELTS terbagi menjadi 2 yaitu Academic Version dan Training Version. 

Untuk para pemburu beasiswa membutuhkan yang Academic Version karena lebih banyak menggunakan istilah-istilah Bahasa Inggris yang digunakan untuk kebutuhan akademis. Berbeda dengan kedua sertifikat di atas, sertifikat ketiga ini lebih dikhususkan untuk pekerja. Dan sertifikat Bahasa Inggris yang ketiga adalah TOEIC. TOEIC sendiri adalah sertifikat Bahasa Inggris yang dikhususkan untuk kamu yang ingin bekerja di luar negeri. 

Karena TOEIC lebih fokus pada kemampuan untuk berkomunikasi internasional bukan komunikasi secara akademik. Jenis tes dari TOEIC adalah terdiri dari listening dan reading. Jika disimpulkan, dokumen ajaib yang harus dan wajib dimiliki oleh para pemburu beasiswa adalah TOEFL dan IELTS.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar