Cara Asik Redakan Pegal setelah Melahirkan



Setiap pasangan tentunya mendambakan untuk cepat memiliki anak setelah menikah. Berbagai cara pun diusahakan supaya sang istri bisa segera hamil. Bagi sebagian pasangan, keinginan untuk cepat memiliki anak selain datang dari diri sendiri, juga tak lepas dari permintaan orangtua yang ingin segera menggendong cucu. Atau bisa juga karena banyaknya pertanyaan seperti “kapan punya anak?” yang datang dari teman dan saudara.

Namun, ketika sang istri telah hamil, biasanya muncul perasaan was-was dan cemas dari sang istri karena seringnya mendengar cerita tentang apa saja yang nanti akan dirasakan saat proses persalinan. Mulai dari tahapan pembukaan, hingga ketika bayi siap untuk dilahirkan.

Setelah proses melahirkan pun, seringkali juga meninggalkan efek pegal terutama di bagian pinggul dan pinggang hingga berhari-hari lamanya. Selain rasa sakit usai melahirkan ditambah rasa pegal-pegal di hampir seluruh tubuh tentunya akan menurunkan semangat untuk melakukan aktivitas lainnya. Belum lagi rasa pegal yang pastinya akan terus bertambah seiring seringnya menggendong bayi. Untuk itu, perlu penanganan cepat supaya pegal-pegal yang dirasakan bisa segera hilang. 

Pegal-pegal biasanya bisa diredakan dengan memberikan beberapa kali pijitan di bagian tubuh yang terasa pegal, serta menempelkan koyo pada bagian tubuh yang terasa nyeri dan pegal.

Fungsi koyo yang dapat mengalirkan kehangatan ke bagian tubuh yang pegal tentunya akan lebih mempercepat meredakan pegal dan nyeri yang dirasakan.

Dengan tersedianya koyo panas pereda pegal di rumah, bukan hanya mampu membantu menghilangkan pegal-pegal yang kalian  rasakan pasca melahirkan. Suami yang merasakan pegal akibat aktivitas seharian, atau anak yang kelelahan akibat aktivitas bermainnya, juga bisa kalian berikan koyo pada bagian tubuh mereka yang terasa pegal ataupun nyeri.

Dengan menggunakan koyo, kalian dan keluarga tentunya bisa lebih mengurangi pemakaian obat-obatan kimia jika sebatas untuk menghilangkan rasa pegal di tubuh. Apalagi mengingat efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan kimia secara berlebihan bisa berdampak buruk pada ginjal.

Jadi, sedia aja koyo di rumah. Siapa tahu kalo tiba-tiba butuh, kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar