d'Pongs Tempat Wisata Keluarga di Semarang



Hai Gaes,

Sudah jalan kemana hari ini? Buat kalian yang pengen jalan tapi nggak mau keluar kota, aku kasih info tempat yang asik nih. Namanya d'Pongs, tempat wisata keluarga di Semarang menjadi tempat yang tepat untuk menguji adrenalin kalian. Lokasinya ada di Desa Pongangan, Gunungpati, yang jaraknya nggak begitu jauh dari pusat kota Semarang. Hanya butuh waktu sekitar 20 menit kok, untuk mencapai lokasinya.

Sebagai destinasi wisata keluarga baru, d'Pongs bisa dibilang memiliki paket wisata lengkap.  Meski belum semua wahana wisatanya rampung tetapi sebagian wahananya sudah bisa dipergunakan untuk bermain. Kemarin  aku dan teman-teman baru nyobain sebagian permainannya seperti High Rope, Archery, Mini Trail dan ATV, Horse Riding, Paintball, Feeding Deer dan Hammock Tower. Selain itu ada juga Petit Zoo dan Mini Offroad. Nantinya di bagian belakang area wisata d'Pongs akan dibangun wahana Gokart. Nggak sabar nungguin sirkuit Gokart nya jadi.

Nah, mau liat gimana keseruan kami mencoba berbagai permainan di d'Pongs? Simak foto-foto kami berikut ini, ya!

Hammock Tower


Ada tiga hammock yang terpasang bertingkat. Sebelumnya kami diajari trik untuk menaiki hammock yang berada di posisi paling atas. Ternyata susah banget. Perlu keahlian khusus, karena tubuh kita musti bergerak lentur semacam gerakan yoga. Salah-salah bisa melintir, tuh. Naasnya lagi kalo jatuh. Duh, nggak kebayang deh sakitnya kayak apa. Hihi.

Sadar dengan kemampuan dan bobot badanku yang nggak ringan (mau bilang berat kok ya cemanaaa, gitu. LOL). Jadinya aku duduk di hammock yang paling bawah aja. Aman.

ATV dan Mini Trail


Sudah lamaaa banget aku nggak naik ATV, jadi begitu liat ada ATV langsung deh aku cobain. Lintasannya nggak terlalu jauh, hanya memutari area yang dibatasi dengan ban warna-warni. Nggak cukup sekali dua kali putaran saking serunya. Kalo saja nggak harus gantian, pengennya muter-muter sampe pusing naik ATV nya. Hihi.


Nggak cuma naik ATV, aku juga nyobain naik mini trail. Untung aja mini trail nya kuat menahan bobot tubuhku ya. Naik mini trail ini aku sudah bisa berlagak seperti pembalap aja melajukan motor trail di atas lintasan tanah yang dibuat idak rata.

Archery


Puas mengendarai ATV dan Mini Trail, aku beralih pada permainan panahan atau Archery. Sebenarnya ini kali kedua aku bermain panahan. Jangan dikira memanah itu mudah ya, gaes. Susah tauk. Nggak cuma mengandalkan tenaga untuk menarik busur dan melepaskannya, tapi kita juga harus fokus agar anak panahnya bisa menancap pada target. Sayangnya kemarin aku nggak fokus, jadi anak panahku melesat jauh dan hilang tak tahu rimbanya. Hiks *lebay mode on.

Selepas main di wahana Archery, aku dan teman-teman beristirahat. Kami makan siang bersama dan sholat juga. Enaknya berwisata di d'Pongs itu karena mushola dan toilet ada dalam di area permainan. Jadi nggak harus melipir jauh-jauh untuk sholat dan ke toilet.

Lapar dan haus setelah bermain? Tenang, ada kafetaria dengan berbagai pilihan makanan dan minuman yang harganya terjangkau banget.

Selesai beristirahat dan sholat, aku dan teman-teman melanjutkan permainan. Kami memilih untuk menguji adrenalin di wahana High Rope. Ada sekitar sepuluh rintangan yang musti kami lalui. hayuk lah, siapa takut.

High Rope dan Ekstrim Flying Fox


Permainan high rope ini selain uji nyali juga uji fisik. Nggak cuma melawan rasa takut tapi juga melawan rasa capek. Mayan juga bo, tangan dan kaki berasa pegel-pegel beberapa hari setelah bermain.

Pertama kali kami harus melakukan flying fox jarak dekat. Meski dekat kalo belum pernah nyobain ya pasti takut juga, gaes. Alhamdulillah aku bisa menyelesaikan permainan di wahana high rope dengan lancar. Kata teman-temanku "punya nyali juga lu, main ginian". Yaelah, segitu doang mah ketjiiiil *congkak mode on. Hihi..



Meskipun di wahana high rope aku juga flying fox, tapi rasanya penasaran juga pengen nyobain ekstrim flying fox. Lintasan ekstrim flying fox ini lebih tinggi dan lebih panjang dibanding dengan flying fox di high rope. Finally, yes. Mission Complete, gaes.

Puas bermain di area high rope, kami berpindah tempat untuk bermain dengan rusa-rusa cantik di area Feeding Deer.

Feeding Deer



Menurut mas-mas pemandu wisata d'Pongs, rusa-rusa yang ada di kandang ini berasal dari Istana Bogor. Pak Jokowi memberikan sepasang rusa yang kemudian beranak pinak menjadi banyak. Area Feeding Deer ini cocok banget buat anak-anak, nih. mreka pasti suka banget bisa melihat dan memberi makan rusa dari dekat.

Horse Riding

Buat kalian yang hobi berkuda (horse riding), kalian bisa juga loh berkuda di d'Pongs karena ada beberapa kuda yang bisa kalian tunggangi. Ada kuda ponny, ada juga kuda yang dari Australia. Aku sih kemarin nggak naik kuda. Karenaa..aa, kasian kudanya. :(

Paintball


Permainan terakhir yang kami coba adalah Paintball. kami dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim biru dan tim merah. Masing-masing diberi sebuah senapan gas yang berisi 3 buah peluru yang berisi cat. Pelurunya berbentuk bulat sebesar kelereng. Kalo kena pelurunya, katanya sakit gaes (kata mbak Wati yang tertembak. hihi).

Kedua tim harus mengendap-endap dan mencuri kesempatan untuk saling menembak. Karena ini pengalaman pertama buatku dan teman-teman jadilah kami saling menembak tanpa melihat sasaran. Tahu-tahu peluru habis dan hanya menembakkan senapan tanpa peluru. Kocak abis. Tapii, ternyata mb Wati, Mara dan Zayn tertembak. Jadi kalah deh, tim merah.

Rasanya pengen deh, ngisi peluru lagi dan balas dendam ke tim biru. Oke, kayaknya perlu ke d'Pongs lagi buat memenuhi hasratku ini. Hihi.

Nggak cuma wahana permainan, d'Pongs juga memiliki beberapa spot yang instagramable untuk berfoto. Kalian juga bisa berfoto dengan burung kakatua, loh. Asik, ya.



Bermain seharian di d'Pongs dan nyobain berbagai wahana permainannya ternyata benar-benar seru dan nggak terlupakan, gaes. Nyatanya, sisa-sisa keletihan masih kerasa loh sampai hari ini.

Kalo kalian pengen juga ngerasain gimana serunya bermain di berbagai macam permainan kayak aku dan teman-temanku, coba deh datang ke d'Pongs Wisata Keluarga dan rasakan sendiri pengalaman liburan yang berbeda.

Sampai ketemu di cerita jalan-jalan berikutnya ya, gaes.

d'Pongs
Jl. Kol R Warsito S (Manyaran-Gn.Pati) No.3, Desa Pongangan
Gunung Pati, Semarang
0821-2776-8964, 0812-9760-1100, 0819-031901994
Fb: d'Pongs Wisata Keluarga
Ig: @dpongs_wisatakeluarga
Jam operasional : 08.30-16.30 WIB

14 komentar:

  1. cocok buat acara kantoran dan komunitas juga tenpatnya, tapi ga cocok untuk yang masih memiliki anak yang masih kecil

    BalasHapus
  2. Yeau,, mini motor trail nya cocok banget dinaikin mbak Ika.
    Yok mbak main lagiiii

    BalasHapus
  3. Seruuu aku pengen banget coba naik ATV euyy

    BalasHapus
  4. Wah asyik banget nih ya .. Carey aaah...

    BalasHapus
  5. Tempatnya cocok buat wisata keluarga 😁

    BalasHapus
  6. Asyik banget tempatnya..��
    Kangen main ke tempat ginian sama anak2

    BalasHapus
  7. Kayaknya asyik. Share harga tiketnya dong mbaa. Dan itu kuda poni nya boleh dinaikin gak?
    Tenang mba, bukan saya yg mo naik, tapi ponakan yg masih TK. Kesian si poni klo saya yang riding.hihihi

    BalasHapus
  8. Aku nggak coba outbondnya jadi agak nyesel sih hehehe, flying fox juga. Besok klo kesana lagi mau coba semua

    BalasHapus
  9. Wah tempat wisata anyar yang seru dan asyik nih mbak ika :)

    BalasHapus
  10. Keren tempatnya. Jd pingin ke sana

    BalasHapus
  11. Pengen panahannya doang hehehe semoga bisaaa ke sanaaaa

    BalasHapus
  12. Penasaran pengen ke sini nunggu semuanya komplit kali yaa

    BalasHapus
  13. Wah...mumpung dkt rumah jd mau main kesana ah. Kynya seru abis.

    BalasHapus
  14. arkaan suka ngasih makan rusa, tp emaknya yg tereak2 takut di dalam kandang hahaha

    BalasHapus