Menu Sahur Praktis ala So Good

Hai, temans

Apa kabar semua? 

Hmm...masih semangat kan puasanya. Hari ini hari terakhir puasa, loh gaes. Aroma Lebaran makin terasa. Ngomong-ngomong soal puasa, kebanyakan dari kita sering melewatkan sahur ya. Padahal dalam sahur ada keberkahan, loh.

Buat orang yang nggak terbiasa makan malam-malam memang susah ya untuk makan sahur. Tapi mau nggak mau, kita harus tetap sahur agar selama berpuasa badan kita tetap fit. Awalnya memang susah, tapi lama-lama juga terbiasa kok makan malam-malam begini.

Sebagai ibu rumah tangga, aku juga nggak boleh kehabisan akal agar keluarga tetap bisa bersantap sahur dengan nikmat. Biasanya untuk membangkitkan selera makan sahur aku buatin masakan yang mereka sukai. Kebetulan semuanya suka menu yang praktis. Ini tentu menguntungkanku, karena nggak butuh waktu lama untuk memasaknya.

Oh iya, aku punya menu praktis yang mungkin bisa diandalkan di saat-saat mendesak, nih. Buat kalian yang suka masak menu praktis, bisa dicatet deh step by step nya.

Tumis Kacang Panjang Naget Ayam Stik So Good

Dokpri. Bahan-bahan 

Bahan :
  • 1 ikat kacang panjang, potong sesuai selera
  • 1 bungkus naget ayam stik So Good (200 gram)
  • 3 sdm minyak goreng
  • air secukupnya
Bumbu : 
  • 4 butir bawang merah, iris halus
  • 2 siung awang putih, iris halus
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 5 buah cabai hijau, iris
  • 5 buah cabai rawit, iris 
  • 1 sdm gula merah
  • kaldu sapi bubuk secukupnya (bila suka)
  • 1 sdt garam
Cara membuat :
  1. Goreng naget ayam stik hingga berwarna kecoklatan. Tiriskan, potong menjadi 2. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan berbau harum. Masukkan irisan cabai dan daun bawang, aduk hingga layu. 
  3. Masukkan kacang panjang, tambahkan bumbu-bumbu seperti garam, gula merah, kaldu bubuk lalu aduk hingga bumbu bercampur rata. Tambahkan air secukupnya.
  4. Bila air menyusut dan kacang panjang sudah layu, masukkan naget ayam stik yang telah digoreng. Aduk rata, jangan terlalu lama. 
  5. Koreksi rasa. Tumis kacang panjang naget ayam stik siap dihidangkan. 
Dokpri. Menu sahur praktis, enak dan sehat
Menu praktis ini bahkan aku masak beberapa kali selama bulan puasa. Habis, anak-anak dan suami suka sih. Makanya aku nggak pernah lupa untuk selalu menyetok produk-produk So Good. Paling banyak sih, stok Naget. Kalo sedang nggak ada ide buat masak, yang jadi andalan ya goreng naget ayam aja.

Soal kandungan gizi, kualitas produk dan keamanan produk So Good nggak usah dipertanyakan lagi. So Good hanya menggunakan bahan-bahan dengan kualitas baik dan terjamin mutunya. Makanya sampai sekarang saya masih setia mengonsumsi produk-produk So Good.



Nah, buat kalian yang suka masak tapi pengen yang praktis-praktis, pastikan untuk selalu menyetok produk-produk So Good.

Selamat mencoba ya!

2 komentar:

  1. Aku sering dan suka banget bikin oseng atau tumisan kayak gini, tapi nggak pernah pakai nugget. Ntar tak coba, ah. Kok kayake lebih enak dan lebih songong, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh, cabes. Siapa tahu besok njuk nagih, hihi

      Hapus