Restoran Pringsewu Kini Hadir di Kota Lama Semarang


Hai Gaes,

Salah satu yang paling menyenangkan di bulan Ramadan adalah ajakan untuk buka puasa bersama alias "bukber" bareng teman-teman. Bukber pertama di awal Ramadan ini aku bersama beberapa teman mampir ke sebuah resto baru yang ada di kota lama Semarang. 

Apa yang terlintas di benak kalian kalo mendengar nama Restoran Pringsewu? Pasti kalian sudah banyak yang tahu resto ini, kan? Yups, resto ini ada di sepanjang jalan pantura. Ingat dong dengan spanduk-spanduk yang berjajar tiap beberapa ratus meter? Itu tandanya, kita bakalan ketemu dengan Restoran Pringsewu di jalan yang akan kita lalui.

Ngomong-ngomong, tanggal 12 Mei 2018 yang lalu, Restoran Pringsewu telah membuka cabangnya yang  ke 21 di kawasan kota lama Semarang. Beda dengan cabang lainnya, kali ini Restoran Pringsewu mengusung konsep heritage. Gedung yang berlokasi di jalan Suari no. 10-12 ini merupakan gedung peninggalan Oei Tiong Ham yang dulunya merupakan saudagar gula. Meski sudah dipugar di sana sini tetapi masih mempertahankan bentuk asli bangunannya.



Pak Aryanto Wahyu, Direktur Marketing Restoran Pringsewu menyampaikan rasa bangganya bisa menempati bangunan yang menjadi salah satu peninggalan bersejarah di kota Semarang. Sore itu, pihak manajemen Restoran Pringsewu yang turut hadir selain Pak Aryanto ada juga Pak Rosyad Khan yang juga Direktur Marketing serta Pak Sunarto dan Pk Andi selaku Manajer Restoran Pringsewu.

Menurut pihak manajemen resto, baru kali ini Restoran Pringsewu menempati bangunan bersejarah. Karena itulah harapannya, pengunjung resto tak hanya bisa menikmati makanan saja tetapi juga suasana dan cerita sejarah saat berada di Restoran Pringsewu kota lama Semarang.

Oh iya, kalo kalian berkunjung ke Restoran Pringsewu kota lama, ada beberapa ruangan yang bisa kalian pilih. Restoran ini memiliki beberapa ruangan yang ada di lantai bawah dan lantai atas. Mau di area outdoor juga bisa. Kalo aku sih paling suka duduk di balkon lantai 2, karena bisa menikmati makanan sekaligus suasana jalanan di sekitar resto. Asik deh.

Salah satu ciri khas Restoran Pringsewu adalah olahan seafood nya. Nah, kemarin aku dan teman-temanku dapat kesempatan nyicipin beberapa menunya. Eh, ada juga menu yang hanya ada di kota Semarang dan nggak ada di cabang lain, loh. Apakah itu? Penasaran, kan?


Dokpri. Gurame Pesmol

Dokpri. Pecak Gurame

Dokpri. Gurame Cabe Garam

Dokpri. Buncis Cabe Garam
Dokpri. Cah Kailan

Banyak bangeeet, ya. Eiits...ini belum semua, gaes. Masih ada beberapa menu yang harus kalian liat, nih.

Dokpri. Nasi Bandhem Telur dan Bakso Goreng

Dokpri. Nasi Bandhem Ayam Geprek

Nasi Bandhem ini unik loh, karena nasinya dibentuk dengan cara dikepal. Di dalam kepalan nasi itu ada teri yang gurih. Ada 2 varian nasi Bandhem yang bisa kalian pilih yaitu lauk ayam geprek atau telur dadar dan bakso yang digoreng.

Selain makanan berat, kalian juga bisa pesan cemilan kok. Ada mendoan khas Purwokerto yang disajikan bersama sambal kecap, tahu goreng tepung, pisang goreng crispy dan onde-onde yang legit.

Dokpri. Mendoan khas Purwokerto

Dokpri. Pisang Goreng Crispy

Dokpri. Tahu Goreng tepung

Dokpri. Onde-onde

Gimana menurut kalian, gaes? Bener-bener menggugah selera kalian, kan?

Mumpung masih Ramadan, buruan deh kalian ke Restoran Pringsewu kota lama, karena ada paket-paket menu yang bisa dipilih buat kalian yang mau ngadain buka puasa bersama.




Udah deh, nggak perlu mikir kelamaan. Buruan ajakin aku buka puasa di Restoran Pringsewu kota lama Semarang. Habis makan-makan, kita jalan-jalan keliling kota lama Semarang, deh.


10 komentar:

  1. Ya ampun..siang-siang di bulan puasa marai lapar mata dan perut mbak baca postinganmu...kapan-kapan bisa dicobain makan di resto pringsewu nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..maaaf ya mbak dan, kapan2 coba mampir deh kesana. Deketnya Mandiri Gelatik kok

      Hapus
  2. Enak enak banget nih kayaknya. Jadi pengeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan2 mampir kesana mbak Dian, hihi

      Hapus
  3. Fotonya cetar2 bikin makanan tambah keliatan mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo liat makanannya langsung makin mantaaap

      Hapus
  4. Asli marakke luwe ki...mba Ika tanggung jawaaab...hehe..

    BalasHapus
  5. Ini restoran yg tiap mudik bannernya kebaca sepanjang jalan �� pengen icip2 juga. Btw pesmol itu apa sih mbak kok aku kepo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaaan...restoran Pringsewu emang udah kondang, kok ya.
      Pesmol itu ada acarnya, pedes manis gitu dek

      Hapus