5 Alasan Kalian Harus Liburan ke Tokyo DisneySea

Pict by pxhere.com

Hai Gaes,

Ada yang berencana mau liburan ke Jepang dalam waktu dekat? Udah bikin itinerary belum? Kalo belum, aku ada rekomendasi salah satu destinasi wisata yang rekomended nih. Yaah, meski belum pernah ke Jepang tapi boleh dong aku berbagi info tentang Tokyo DisneySea. 

Diantara banyak taman bermain yang ada di dunia ini, Tokyo DisneySea adalah salah satu yang terbaik. Bukan sekedar pujian belaka, namun tempat wisata di Jepang ini memiliki banyak keistimewaan dibandingkan dengan taman bermain serupa. Bahkan boleh dibilang, Tokyo DisneySea lebih seru ketimbang Disneyland-nya sendiri. Terutama buat kamu yang ingin menikmati berbagai wahana yang seru sampai malam hari.

Lebih Atraktif

Dibangun di tepi pantai dengan beberapa wahana yang berbasis air, Tokyo DisneySea memiliki atraksi yang menarik. Seperti Mysterious Island yang akan membawamu menuju pusat Bumi dengan ketegangan luar biasa. Hanya yang sudah memiliki tinggi di atas 117 cm dan tidak sedang hamil yang boleh masuk ke tempat ini. Kebayang serunya kan?

Selain itu wahana lain yang juga jadi favorit di Tokyo DisneySea adalah American Waterfront. Ini adalah gedung bertingkat yang penuh dengan terror, yang pada waktu tertentu menampilkan suasana dari kisah tertentu. Untuk periode sampai 20 Maret nanti, kamu bisa menikmati Tower of Terror: Level 13 “Shadow of Shiriki” yang menampilkan ketegangan dari ketinggian, tempat-tempat yang gelap dan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Pict by pxhere.com

Selain bermain di wahana yang penuh dengan ketegangan, kamu juga bisa santai bersama keluarga di DisneySea Port Discovery. Di sini ada banyak atraksi menyenangkan yang cocok buat balita sampai orang dewasa. Mulai dari pertunjukan Nemo and Friends, bermain perahu lucu di Aquatopia, naik kereta api listrik yang modelnya klasik, semuanya ada di Port Discovery. Dan ada banyak wahana lain yang hanya akan kamu temukan di tempat wisata di Jepang ini.

Transportasi Berbasis Air

Ada Transit Steamer Line, sebuah perahu yang akan membawamu jalan-jalan keliling Tokyo Disneyland dengan nyaman dan seru. Masing-masing wahana memiliki perahu dengan modelnya sendiri-sendiri. Ada yang berbentuk tradisional ala Asia Tenggara, ada pula perahu cantik seperti yang ada di negeri dongeng.

Di antara beberapa Transit Steamer Line, perahu yang ada di Gondola Venetia adalah yang paling diburu oleh wisatawan yang datang ke Tokyo DisneySea. Di sini, kamu bisa merasakan romantisnya naik gondola tanpa perlu pergi jauh ke Italia. 

Pict by wikipedia.org

Rasanya Tidak Seperti di Jepang

Begitu masuk ke dalam Tokyo DisneySea, kamu seolah terisap ke dunia Disney yang tak nyata. Tempatnya ditata sedemikian rupa sehingga tak ada kesan Tokyo sama sekali di wahana  wisata ini. Pemandangan sepanjang hari pun berbeda dengan Tokyo pada umumnya, dengan pohon-pohon palem menjulang dan air di mana-mana, lokasi yang membuatmu bakal merasa seperti di tengah negeri dongeng ketimbang di pusat kota Tokyo.

Tidak Sangat Disney

Lalu apa gunanya ke Disneyland kalau tidak sangat Disney? Mungkin itu pertanyaan yang bakal terlontar. Di sinilah letak keseruan liburan di Tokyo DisneySea. Kamu akan dibawa ke dunia dongeng, namun dengan sisi yang berbeda dari Disney yang cantik dan imut. Tokyo DisneySea lebih menantang, tanpa kastil raksasa dan Mickey Mouse yang jalan-jalan bareng Cinderella. 

Dengan wahana yang lebih menantang dan pengalaman yang lebih seru di atas dan di bawah lautnya, Tokyo DisneySea adalah cara lain untuk menikmati dunia dongeng dari pagi sampai malam hari.

Pict by wikipedia.org

Tips Liburan di Tokyo DisneySea

Wahana wisata ini sangat luas dan punya banyak tempat yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Agar lebih puas, lebih baik menginap di dalam lokasi wisata atau di dekat Tokyo DisneySea. Sangat disarankan pula untuk membeli tiket terusan selama dua hari agar bisa menikmati semua wahana di tempat ini dengan puas. Agar lebih murah, kamu bisa membeli tiket Tokyo DisneySea secara online dan bisa kamu beli di Indonesia. Gampang banget dan pastinya banyak diskon.

Nggak heran kalau Tokyo DisneySea jadi tempat wisata di Jepang yang selalu ramai oleh wisatawan. Dan banyak yang mencari informasi tentang tempat ini di Traveloka Aktivitas & Rekreasi, tempat kamu bisa mencari referensi secara lebih lengkap. Selamat menjelajah Tokyo DisneySea, gaes!

13 komentar:

  1. Seru dan keren cocok untuk liburan keluarga ya mbak. Apalagi buat anak-anak yang paling suka wahana air. Tapi kudu nabung lebih giat nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Anjar...pasti bakalan jadi pengalaman yang berkesan buat anak-anak. Iya...kayaknya musti giat nabung deh buat ke DisneySea ya

      Hapus
  2. Thn depan aku balik lagi ke jepang, dan kali ini mau ke disney memang :D. Apalagi disney sea cm 1-1 nya di dunia.. Makanya aku masukin ke itinerary supaya nanti didatangin. Walopun wahananya ga ada yg terlalu ekstreme, tp okelah... Masih bisa utk bikin teriak2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajakin akuuuh ke Jepang dong mbak Fanny, hihi
      Pengen juga bisa ke DisneySea, mmmh....kudu rajin nabung biar bisa nyampe sana

      Hapus
  3. Wah..Disney tanpa Mickey dan Cinderella? Keren ini. Saya sudah pernah ke Disney World, Orlando..segala sudut penuh Mickey dan teman-temannya..Kalau Disneysea ini pasti pas untuk yang punya anak agak besar/remaja..
    Makasih infonya Mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah...asiknya yang udah pernah ke Disney World, pasti seru ya mbak.

      Iya nih, kayaknya kalo DisneySea cocok buat ank-anak yang udah lumayan besar

      Hapus
  4. Kapan ya bisa ke disneysea... bikin tumpeng aja nih mba ita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah segera, mbak Ran.

      Bareng aja, yuk. Nabung dulu setahun...hihi

      Hapus
  5. Jln2 ke tulisannya dulu. Sambil dlm hati rapal do'a semoga suatu hari bs ke tokyo disneysea beneran amiinnn...
    Cakep tempatnyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Muma...semoga bisa ke DisneySea suatu hari nanti

      Hapus
  6. Pengen banget jalan jalan ke Jepang dan merasakan keseruan di Tokyo Desneyland, tapi masih belum ada rejeki dan kesempatan

    BalasHapus