Perhatikan 5 Hal Ini Saat Memilih Sepatu Untuk Traveling

Hai Gaes,

Libur akhir tahun biasanya dimanfaatkan dengan traveling. Entah itu traveling bareng teman, traveling bareng keluarga atau solo traveling. Meski dalam kondisi “peak season” tapi nyatanya banyak juga yang bisa traveling dengan tenang. Ya iya lah, biasanya banyak yang sudah mempersiapkan semua keperluan travelingnya jauh-jauh hari. Mulai dari tiket, penginapan, barang-barang bawaan hingga uang tentu saja.

Saat hendak traveling, sebaiknya kita memperhatikan beberapa hal terutama untuk barang bawaan. Pilih barang bawaan yang betul-betul penting dan kita butuhkan saat traveling. Jangan sampai kita terlalu banyak membawa barang yang nggak perlu, karena hal itu malah bisa menghambat mobilitas kita.

Salah satu barang penting yang wajib diperhatikan saat akan traveling adalah sepatu. Jangan anggap remeh pemilihan sepatu untuk traveling, karena kalo salah pilih perjalanan kita bisa terhambat karenanya.

Nah, supaya nggak salah, perhatikan 5 hal ini saat memilih sepatu untuk traveling, ya!

Pilih Sepatu yang Cocok Dengan Tujuan Traveling

Sebelum memilih sepatu untuk traveling, pastikan terlebih dulu destinasi wisata mana saja yang akan jadi tujuan traveling kita. Kalau tujuannya ke gunung atau lebih banyak trekking, lebih baik bawa sepatu khusus hiking atau sandal gunung. Kalo tujuannya lebih banyak ke pantai, akan lebih cocok bila kita memilih water shoes.

• Pilih Sepatu Yang Aman dan Nyaman di Kaki

Kadang kita sering mengabaikan kenyamanan dan keamanan saat memakai sepatu hanya karena tampilan sepatunya yang menurut kita keren. Lebih baik membawa sepatu yang sesuai dengan peruntukannya serta aman dan nyaman di kaki. Aku pernah punya pengalaman nggak mengenakkan soal ini. Waktu itu aku ngotot membawa sepatu yang baru aku beli saat traveling ke Labuan Bajo. Ternyata sepatu baru itu membuat kakiku lecet. Akibatnya bisa ditebak dong, mau gerak aja jadi susah. Sejak itu jadi kapok pakai sepatu hanya karena kepengen gaya-gayaan.

Baca juga : Tiga Hari Dua Malam Penuh Kesan bersama Insto di Labuan Bajo

• Bawa Sepatu Yang Multifungsi

Pict source by Pixabay

Kalo nggak memungkinkan untuk membawa sepatu cadangan, mungkin kita bisa pilih sneakers untuk dibawa. Sneakers merupakan sepatu yang bisa dibilang serbaguna karena bisa dipakai di setiap kondisi atau keadaan. Sneakers bisa menggantikan peran sepatu wedges, flat shoes bahkan high heel untuk dipadupadankan dengan baju casual maupun dress.

• Pastikan Ukuran Sepatu Pas Dengan Ukuran Kaki

Pernah nggak punya pengalaman memakai sepatu yang nggak sesuai dengan ukuran kaki kita? Gimana rasanya? Pasti nggak nyaman dan bisa bikin kita bete sepanjang perjalanan. Makanya, pastikan sepatu yang akan kita bawa selama traveling berukuran pas, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Ukuran sepatu yang tidak pas bisa mempengaruhi kenyamanan saat memakai sepatu tersebut.

• Bawa Sepatu Cadangan
Pict source by Matahari Mall

Saat traveling, kadang kita tak cukup hanya membawa sepasang sepatu. Sepatu cadangan itu biasanya sebagai antisipasi apabila terjadi sesuatu dengan sepatu yang kita pakai. Ya, kita kan nggak selalu bisa memprediksi kondisi di tujuan traveling kita, ya. Nggak ada salahnya kita selipkan lagi sepasang sepatu cadangan di dalam tas sepatu traveling kita. Siapa tahu, di tempat traveling kita butuhkan.

Traveling adalah suatu perjalanan yang akan membawa kita pada satu pengalaman. Jadi, jangan sampai kita mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan hanya karena sesuatu yang remeh. Lakukan persiapan dengan matang, agar kita bisa traveling dengan menyenangkan.

22 komentar:

  1. makasih tipsnya mbak. sneakers selalu favorit untuk temen jalan emang mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Din...cocok dipake di acara apa aja, cocok berpasangan dengan baju apa aja

      Hapus
  2. Sepatu traveling ku sepatu karet, jane wis bosen tp kok paling nyaman dipake 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo udah nyaman, nggak pengen ganti ya mbak :D

      Hapus
  3. Sepatu jalan2ku udah buluk tapi masih nyaman dipake. Akhirnya ya tetep dibawa kemana2 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm...kalo udah nyaman nggak mau pindah ke lain hati..eh lain sepatuu :D

      Hapus
  4. sepatu travelingku belum punya.huhuhhuhuhuhu

    BalasHapus
  5. Trims tipsnya, mbak.

    Selama ini saia cuman pake sendal gunung aja klw traveling, gak begitu suka pake sepatu, kecuali klw mau naek gunung baru deh pake sepatu gunung, hehe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sandal gunung juga nyaman dipake..hihi

      Hapus
  6. Kurang mbak


    Sesuaikan dengan isi dompet, hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...boleh-boleh...ditambahin ya tips nya :D

      Hapus
  7. Aku mupeng sandal gunung, sneaker, hahahaa.. semua mau deh karena tahun ini insyaallah pengen traveling :)

    BalasHapus
  8. Pengen punya sneaker dan sandal gunung, karena insyaallah tahun ini pengen traveling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli mbak, ada yang murah kok. Aku aja beli..hihi

      Hapus
  9. Kalo aku travelling sukanya pake sneakers atau sandal gunung wakakka. Biaar buluk aku cinta sama sandal gunungkuuuu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa....aku juga bawa itu pas traveling kemarin. Enak sih

      Hapus
  10. Alas kaki andalan aku klo travelling itu cuma 2. Sneakers dan sandl jepit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...sma teryata. Emang paling gampang bawa sneakers sma sandal ya mbak

      Hapus
  11. ini mah saran buat cewek.. aku gak kuat kalo bawa sepatu dua.... fufufu. gila.. jadi inget temenku.. pas mau ngelamar kerja di jakarta. dia bawa dua sepatu yang masih dalam kotak.. blm yang dipake... pas hari ketiga dia tambah beli sepatu... Tuhan.... langsung geleng2. ahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...bawa sepatunya pake tas sepatu dong, bilangin ah ke temenmu,Kak :p

      Hapus
  12. Sip deh. Kalau alas kakinya nyaman jd makin betah ya jalan2😊

    BalasHapus