Menikmati Citarasa dan Suasana di Verve Bistro & Coffe Bar

 

Hai Gaes,

Setelah awal Oktober lalu aku diajak untuk seru-seruan di acara Verve Bistro Soiree, maka tanggal 27 Oktober  kemarin aku juga hadir di acara Soft Opening Verve Bistro & Coffe Semarang. Mengusung tema "Hollywood Night Glam" diharapkan para tamu yang hadir bisa merasakan betapa glamornya suasana acara soft opening Verve Bistro. Para tamu juga disambut seperti layaknya bintang-bintang Hollywood.  

Oh iya, buat kalian yang belum tahu dimana sebenarnya lokasi Verve Bistro & Coffe jangan sampai kudet dong. Verve Bistro berlokasi di DP Mall , tepatnya di Room Inc Hotel yang berada di area DP Mall. Lokasinya sangat strategis, karena terletak di dalam kota dan berada di jalan utama. Pastinya kalian nggak akan kesasar, kok.
Pak Willyam,Corporate Director Operation Verve Bistro & Coffee Bar
Acara Soft Opening verve Bistro & Coffe diawali dengan press conference bagi para blogger dan media. Pak Willyam Kuncoro sebagai Corporate Director Operation dari Verve Bistro & Coffee Bar menjelaskan tentang bagaimana filosofi dan harapan dibalik nama "Verve" yang bermakna semangat dan penuh antusias. Makna ini tersirat dalam tiap penyajian makanan dan minuman yang artistik.

Selain Pak Willyam, ada juga Mbak Lintang yang menjelaskan tentang Verve secara keseluruhan. Baik ruangan-ruangannya, filosofi pemilihan warna-warna ruangan di dalamnya. Verve identik dengan warna orange yang menurut mbak Lintang menggambarkan antusiasme, kebahagiaan , kesenangan dan kepercayaan. Diharapkan para pengunjung akan merasakan hal itu ketika berkunjung ke Verve Bistro & Coffee Bar.

Setelah acara press conference para blogger dan awak media diajak untuk melakukan sesi food photography, yaitu memotret menu-menu makanan mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Jangan tanya gimana rasanya aku harus menahan nafsuku untuk nggak nyolekin makanan-makanan itu ya. Secara, makanan-makanan itu sungguh menggugah hasrat untuk mencicipinya.




Setelah sesi pemotretan makanan selesai, kami semua diajak seru-seruan melakukan beberapa game. Masing-masing kelompok bermain bergantian. Sesi pertama kelompokku adalah membuat sushi. Asik loh, liat Chef nya beraksi membuat sushi snow white dengan salmon di dalamnya dan kami berlima mencobanya. Jujur saja, aku baru pertama kali makan sushi dan menurutku rasanya enak. Hmm...kayaknya bakalan nagih makan sushi di Verve nih.

Snow white sushi
Lanjut ke sesi berikutnya yaitu melihat bartender meracik minuman semacam mocktail, namanya Mojito Lemon Raspberry. Ternyata untuk membuat segelas minuman nggak semudah yang kita bayangkan loh. Beberapa bahan seperti simple sirup, soda, buah-buahan segar, lemon juice hingga daun mint harus ditakar dengan pas untuk mendapatkan rasa mojito yang sempurna. Aku dan teman-teman juga dibolehin nyicipin Mojito yang baru diracik, loh. Hmm...segeeer.

Mojito Lemon Raspberry
Salah satu konsep yang ditawarkan Verve Bistro & Coffe adalah Grab & Go. Konsep ini ditawarkan bagi pengunjung yang memiliki waktu terbatas dan berkejaran dengan waktu. Jadi, pengunjung bisa memilih makanan dan minuman yang telah siap untuk dibawa. Pengunjung bisa memilih aneka minuman ready to drink atau minuman dalam kemasan yang bisa dipilih seperti Coffee Latte, Matcha Latte, Belgian Chocolate dan Avocado Coffee. Sedangkan untuk makanannya ada assorted swiss roll cake, assorted tartlet dan variasi sliced cake dengan berbagai  rasa yang unik dan lezat.

Puas mengikuti sesi games demi games, tibalah waktunya untuk berpesta. Aku dan teman-teman blogger perempuan harus melakukan beberapa persiapan demi tampil sempurna. Semuanya ingin tampil maksimal demi menyesuaikan diri dengan tema "Holywood Night Glam". Selesai dengan urusan dandan, kami semua menuju area out door dimana acara soft opening Verve Bistro & Coffe digelar. Alunan suara live music menyambut kedatangan para tamu yang mulai berdatangan. Beberapa diantara kami bahkan ikut menyumbangkan suara, menghibur para tamu.

Acara bertambah seru dengan kedatangan para expert di bidang fotografi dan kuliner. Dipandu oleh mbak Lintang, sesi sharing mengenai kuliner dan fotografi jadi semakin menambah khasanah pengetahuan bagi para food blogger maupun fotografer.

Di akhir acara, mbak Lintang membagikan voucher menginap dan voucher makan bagi para pengunjung yang hadir dan bagi para pemenang kontes foto. Sayangnya, aku selalu kurang beruntung dalam hal mendapatkan voucher-voucher seperti ini. Huhuu....semoga lain kali aku yang dapat lah.


Penasaran kan, seperti apa Verve Bistro & Coffe? Sila kalian berkunjung kesana, gaes! Yang pasti kalian akan merasakan endless conversation and comfortable atmosphere into one.

Nama : Verve Bistro & Coffe Bar
Lokasi : Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132 (Area DP Mall)
Buka : 06.00-00.00
Instagram : @vervebistro_smg
Range Harga menu : 10.000 - Rp.200.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar