Traveling Makin Asyik bersama Theragran-M


Hai Gaes,

Apa kabar? 

Sudah jalan kemana aja tahun ini?

Tahun ini adalah tahun yang cukup banyak liburnya. Katanya, sih. Buatku sih mau hari libur atau bukan, sama aja. Nggak ada pengaruhnya. Hihi. Tetep libur maksudnya. Enaknya jadi freelancer seperti aku ya begini ini. Bisa kerja kapan aja, kemana aja dan dimana aja. 

Loh, kok enak?

Iya dong. Apalagi kalo kerjanya bisa sekalian traveling. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Kerja sambil piknik. Asik nggak tuh? Apalagi kalo lokasi kita kerja berada dekat dengan destinasi wisata, pasti disempet-sempetin mampir deh.

Menjadi freelancer merupakan pekerjaanku 3 tahun terakhir ini. Berawal dari hobiku menulis, sering datang ke event dan menuliskan reviewnya di blog akhirnya tawaran pekerjaan berdatangan. Aku mulai diundang untuk meliput suatu event di luar kota. Jakata, Pekalongan, Temanggung, Lasem adalah beberapa diantaranya.

Liputan event ke Jakarta
Liputan event di Temanggung
Liputan event di Pekalongan
Photo by @jejakjelata : Liputan event di Lasem
Bekerja diluar kota tak hanya membutuhkan waktu yang lebih panjang saja tetapi juga stamina yang prima. Ya kan harus lari kesana kemari, kadang juga harus pindah lokasi dalam waktu singkat. Nggak mau dong, sedang liputan tapi badan nggak fit? Bisa-bisa kita nggak bisa bekerja dengan maksimal. Duh, bisa di cap nggak profesional deh sama klien kita.

Kayak waktu liputan di Lasem ini beberapa waktu lalu. Sehari setelah pulang liputan dari Temanggung, aku dan temanku Miya harus berangkat ke Lasem untuk meliput event Lasem Interaktif Festival. Padahal kondisi badanku waktu itu kurang fit sepulang dari Temanggung. Maklum lah, dari Semarang ke Temanggung dan sekitarnya aku mengendarai sepeda motor. Kebayang kan, betapa capeknya selama 3 hari berturut-turut naik motor kesana kemari.

Aku hanya punya waktu satu hari untuk memulihkan kondisi tubuhku. Seharian istirahat di rumah, suami menyarankan untuk minum obat dan multivitamin. Theragran-M.

Udah kebiasaan sih, aku dan suami minum multivitamin ini dari dulu. Theragran-M ini bukan obat tapi vitamin yang membantu mengembalikan kondisi tubuh setelah sakit. Karena sudah membuktikan sendiri bagaimana manfaatnya, jadi keterusan sampai sekarang.

Theragran-M, multivitamin yang bagus untuk masa pemulihan
Kondisi tubuhku mulai fit dan ijin dari suami sudah kudapat. Akhirnya aku bisa memenuhi tugasku meliput di Lasem. Aku dan Miya memutuskan untuk naik bis menuju Lasem. Karena kesorean, kami nggak dapat bis patas. Terpaksalah kami berdua naik bis ekonomi. Perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar 3 jam itu cukup menyiksaku. Gimana enggak tersiksa coba, bis ekonomi yang kami tumpangi melaju dengan ugal-ugalan. Selain nggak ber-AC, penumpang berdesak-desakan, bau asap rokok bercampur dengan bau keringat dan minyak angin. Rasanya udah pengen turun aja waktu itu, tapi nggak bisa. Demi mengejar waktu agar bisa tiba di lokasi event tepat waktu.

Setelah bersabar selama 3 jam perjalanan, akhirnya kami berdua tiba juga di Omah Londo, Lasem. Untungnya acara belum mulai, jadi aku masih bisa membersihkan diri dan berganti pakaian. Beruntung juga sebelum berangkat aku sudah minum vitamin, jadi staminaku masih oke untuk meliput event yang berakhir hingga tengah malam.

Photo by @jejakjelata : Di stand batik Lasem
Keesokan harinya aku dan Miya menyempatkan diri mampir ke beberapa tempat wisata bersejarah yang ada di Lasem seperti Tiongkok Kecil Heritage dan Pabrik Tegel Lasem. Yaah, mumpung di Lasem jadi sekalian nambah referensi lokasi traveling, kan. Apalagi seorang kenalan menawarkan diri untuk mengantarkan kami berdua berkeliling Lasem. Sayang kan, kalo kesempatan ini dilewatkan begitu aja.

Photo by @jejakjelata : Tiongkok Kecil Heritage Lasem
Photo by @jejakjelata : Pabrik Tegel Lasem
Sebelum berangkat, aku dan Miya memang berencana mengunjungi beberapa tempat bersejarah di Lasem sih. Sama seperti kalo kita meliput suatu event di kota lain, pasti selalu diiringi dengan rencana traveling juga.

Sungguh beruntung, aku bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Bisa bekerja sambil traveling. Yang pasti, selain menjaga kepercayaan klien aku juga harus menjaga stamina agar tetap fit selama melakukan perkerjaanku.
 
Aaah, setelah ini bakalan ke kota mana lagi, ya. 


12 komentar:

  1. Aakkkk, mama rara keceeehhhhh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...alhamdulillah kalo dianggap ketjeh sama Muma Ken :D

      Hapus
  2. Ikut seneng teh bacanya. Kalau suatu pekerjaan yang dilakukan dengan ikhlas tentu menyenangkan ya, Teh, aku juga pengen nih seperti teh Ika. Bisa bekerja sembari jalan-jalan. Memang cocok banget nama blog ini. Doyan jalan-jalan..hehe..

    Sepertinya Theragran-M sangat cocok bagi yang suka jalan-jalan ya, Teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, makasiih kang Andi. Alhamdulillah, bisa punya pekerjaan kayak gini.

      Semoga bisa jalan-jalan lebih sering dan lebih jauh lagi.

      Theragran-M cocok buat memulihkan stamina setelah sakit, kang.

      Hapus
  3. Perjuangan banget ia kalau harus pindah pindah dengan waktu yang sempit gitu, emang butuh tambahan stamina extra klo gtu.
    Thanks Infonya kayak nya perlu nyoba Theragran-M nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, bener banget. Makanya saya selalu menyiapkan stamina yang oke kalo sedang bekerja
      Selamat mencoba ya

      Hapus
  4. Ga kebayang deh pas di bis itu gimana gak enaknya, salut sama semangatnya! Sukses terus ya buk eh mbak .. buk apa mbak ya panggilnya? mbak aja deh biar keliatan lebih muda :D



    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..iya dek. Rasanya udah pengen turun aja waktu itu tapi ya gimana lagi. Kalo turun bakalan telat ngeliput acaranya

      Hapus
  5. Selalu penasaran dengan lasem dan batiknya yang khas banget warna dan motifnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mbak ke Lasem, banyak tempat menarik di sana

      Hapus
  6. Jadi tetap sehat ya Mbakyu

    BalasHapus