Anyang-anyangan Saat Traveling? Oh, No!

Hai Gaes, 

Sudah jalan dan jajan belum hari ini?

Paling seneng kalo acara jalan-jalan atau jajan-jajan kita bisa berjalan dengan lancar ya, gaes. Pernah nggak sih, saat kalian jalan-jalan tapi malah mengalami sesuatu yang bikin mood jalan-jalan kita berubah? Seperti mendadak kaki keseleo, tiba-tiba pusing kepala atau malah pengen pipis melulu alias anyang-anyangan?

Pasti kondisi semacam itu bikin kita langsung bad mood, ya.

Ya iyalah, pasti. Hal-hal seperti itu yang bisa menghambat perjalanan. Kalo cuma pusing kepala sih, bisa diatasi dengan minum obat lalu tidur selama perjalanan. Beres, kan. Kaki keseleo bisa diurut, duduk manis di mobil, beres juga. Lah, kalo anyang-anyangan? Kita musti bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil yang keluarnya juga nggak seberapa banyak. Baru jalan 10 menit udah kebelet pengen pipis lagi, cari SPBU lagi. Kapan atuh nyampenya, gaes? Belum lagi harus nahan nyeri, saat sedang buang air kecil. Duuh, nggak nahan deh.

Nggak cuma kita yang bad mood, teman perjalanan kita pasti juga bakalan bete karena perjalanan nggak nyampe-nyampe juga ke tempat  tujuan. Ini mau jalan-jalan ke tempat wisata atau mau jalan-jalan ke SPBU, sih? Kalo kayak gini sih, bisa dipastikan acara jalan-jalan jadi kacau.

Tapi itu dulu, sebelum aku kenal Prive Uri-Cran. Pengalaman mengalami anyang-anyangan saat traveling membuatku lebih berhati-hati sekarang. Eh, kalian juga musti hati-hati  loh, gaes.

Nah, biar kalian bisa mengantisipasi datangnya anyang-anyangan. Jangan sampai, hal ini juga kejadian sama kalian.


Anyang-anyangan merupakan salah satu indikasi penyakit  infeksi saluran kemih. Gejalanya adalah hasrat ingin buang air kecil besar tapi volume air kencing sedikit, kadang juga disertai rasa nyeri saat buang air kecil. Nah, ini yang kemarin juga kejadian sama aku.

Penyebabnya apa?

Ternyata  terlalu banyak minum yang berefek diuretik seperti alkohol, kopi, dan teh bisa menyebabkan anyang-anyangan. Huhuu, padahal aku hobi banget minum kopi. Tapi anyang-anyangan bisa juga terjadi karena kehamilan, cemas, otot detrusor tidak stabil, pembesaran prostat, hipertonisitas dasar panggul, interstitial cystitis, dan diverticulitis. Catet, ya!

Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Trus, kalo sudah kena anyang-anyangan kita musti gimana dong?

Ya diobati, lah. Sini deh, aku kasih tahu (karena aku tak punya tempe. LOL)*ini konyol, abaikan.

Jadi, waktu aku kena anyang-anyangan beberapa waktu lalu, aku disarankan untuk mengonsumsi Prive Uri-Cran 1 sampai 2 kali sehari. Prive Uri-Cran ini  mampu mengatasi anyang-anyangan, karena mengandung ekstrak buah cranberry yang berkhasiat menghambat infeksi bakteri dalam saluran kemih. Kadar vitamin C dalam buah cranberry juga cukup tinggi. Selain itu cranberry juga kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, quercetin. Jadi, aman lah untuk dikonsumsi.

Prive Uri-Cran, mengatasi anyang-anyangan
 Cara mencegahnya bagaimana? Nih ya, perhatiin supaya kalian nggak kena anyang-anyangan.
  • Jaga kebersihan organ intim. Setelah dibasuh, keringkan dengan handuk atau tissue supaya bakteri tidak berkembang. Tahu sendiri kan, bakteri suka banget berkembang biak di tempat yang lembab.
  • Jangan memakai pakaian dalam terlalu ketat ya, gaes. 
  • Jangan lupa, banyak minum air putih. Kurang minum air putih ternyata juga bisa jadi penyebab anyang-anyangan.
  • Jangan suka menahan pipis. Kalo udah kebelet pipis ya pipis aja, nggak usah ditahan-tahan. 
  • Basuh organ intim dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya. 
  • Bersihkan dudukan toilet (kalo pake toilet duduk) dengan air, keringkan dengan tissue baru kemudian dipakai. 
Buat kalian yang suka traveling, jangan lupa bawa Prive Uri-Cran kemanapun kalian pergi. Anyang-anyangan bisa datang dan pergi tanpa bisa kita prediksi. Nggak ada salahnya kan untuk antisipasi?

Jadi, anyang-anyangan saat traveling? Oh, NO!

2 komentar:

  1. aku juga pernah anyang-nyangan mba, rasanay ga enak banget.. untung sekarang udah kenal sama uri-cran udah lama gak pernah ngerasain lagi anyang-anyangan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nggak kuatir lagi ya dek, karena udah kenal prive uri-cran ya :D

      Hapus