Mencicipi Menu Buffet 99 Arabic Van Java di Aston Hotel Semarang



Hai Gaess,

Hari ini (24/6/2017) adalah hari terakhir kita puasa di tahun ini ya. Apa kabar puasa kalian? Full kan? Ato jangan-jangan nggak puasa tapi ikut buka puasa? Just kidding, yah. LOL.

Meski ramadan sudah hampir berlalu, tapi boleh dong aku cerita pengalamanku bukber di Aston Hotel Semarang  (17/6/2017) lalu. 

Ceritanya aku mau nyobain gimana rasanya bukber dengan konsep all you can eat gitu, deh. Akhirnya kesampaian juga bukber di Aston. Apalagi Aston Hotel Semarang ini menyediakan berbagai menu istimewa dengan tema 99 Arabic Van Java. Jadi, kayak menu-menu Arabic tapi sudah disesuaikan dengan lidah Jawa. Sampai-sampai Aston Hotel mendatangkan Cheff dari Arab sana untuk membuat menu-menu istimewa ini. 

Kenapa temanya 99 Arabic Van Java? 

Karena bulan ramadan adalah bulan suci umat muslim, mustinya temanya juga hal-hal yang berkaitan dengan Islam. 99 Arabic Van Java terinspirasi oleh Asmaul Husna (nama-nama Allah) yang berjumlah 99. Biar gampang ingatnya juga, kan. 

Selain merilis menu buffet istimewa dengan tema 99 Arabic Van Java, Aston Hotel Semarang juga mengadakan acara 99 charity bersama 99 komunitas mobil dan 99 anak yatim. Mereka (anak-anak yatim) ini diajak berkeliling kota Semarang dan berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah kemudian menaiki menara masjid setinggi 99 meter. Waah, semuanya berhubungan dengan angka 99, ya.

Chef Andi dan Chef Amri
Chef Andi dari Aston Hotel Semarang menjelaskan konsep 99 Arabic Van Java beserta menu-menu andalannya. Dijelaskan oleh Chef Andi, bahwa 99Arabic Van Java ini terdiri dari 6 Cycle dengan menu yang berbeda. Keenam menu cycle ini hanya dapat ditemukan di tanggal-tanggal tertentu saja selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Jadi, setiap menu ini akan di rolling setiap 5 hari sekali.

Kalo kemarin sih, kebetulan aku bisa nyicipin menu cycle 4. Lumayan lengkap loh, menu makanannya. Semua itu bisa kita makan sepuasnya dengan hanya membayar 99 ribu rupiah saja. Gimana gaes, menarik kan?


Aston Hotel Semarang termasuk salah satu hotel yang paling banyak dikunjungi untuk acara-acara bukber begini, loh. Terbukti kemarin, suasana Jade Cafe & Resto sangat ramai. Bahkan meja-mejanya sudah full booked.

Buah-buahan segar yang selalu tersedia
Beberapa pilihan takjil
Saya dan beberapa teman berkeliling di area display maincourse. Banyak menu yang tersedia di sana. Karena temanya Arabic Van Java, sebagian menunya adalah masakan khas Timur Tengah tentunya.

Mediteranian Grill Chicken
Ada Mediteranian Grill Chicken, Charmoula Fish, Lamb Tagine and Dates, Read Bean Stew dan banyak lagi. Kebetulan aku nggak fotoin semuanya, keburu laper sih. Hehe.

Nah, kalo kalian pengen nyicipin snack ala-ala Arabian kalian bisa ke pojok Martabak dan Turkish Kebab. 

Pojok Martabak dan Turkish Kebab
Dari luar ruangan Jade Cafe & Resto, tercium aroma bakar-bakaran. Ternyata di luar juga tersedia beberapa macam sate yang sedang dibakar. Ada sate ayam, sate kambing dan sate ikan. Alhamdulillah kebagian juga nyicipin sate kambingnya dengan pilihan bumbu kecap dan bumbu kacang. Aku sih, pilih sate kambing berbumbu kecap saja.

Aneka minuman yang menyegarkan kerongkongan
Selain makanan, disediakan pula berbagai jenis minuman. Mau yang dingin atau hangat. Tersedia, jus buah, infused water, air putih, es teh hingga teh hangat dan kopi. Eh ada juga wedang ronde, loh. Lengkap kan.

Alhamdulillah, sebagian menu Cycle  ini sudah masuk ke perutku. Saking banyaknya pilihan menu, jadi bingung mau makan yang mana. Keliatan enak semua, sih. Tapi, meskipun nggak bisa nyicipin semua menunya  aku tetap puas kok. Ya puas karena kenyang. Hehe. Alhamdulillah.

Oh iya, sebelum pulang aku sempat turun ke lobi untuk melihat Asmaul Husna yang terbuat dari coklat. Jadi, nama-nama Allah ini dituliskan di sebuah styrofoam, cardboard dan coklat seberat 20 kg. 

Nah, ini dia penampakannya.

Asmaul Husna made of Chocolate
Terima kasih Aston Hotel Semarang atas pengalaman mengesankan ini.

2 komentar:

  1. Mediteranian Grill Chicken. duh nama menunya susah disebut ya mbak. btw, makasih sharingnya, jadi pengen kesana buat nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..enak loh mbaak itu ayamnya :D

      Hapus