Nyobain Menu Makan Siang di Bowery


Hai Gaes,

Udah pada makan siang belum nih? Udah ada bayangan mau makan di mana? Warteg langganan ato makan di rumah aja? Cobalah sesekali makan siangnya yang kekinian. Makan siang ala-ala klasik western gitu, loh. Mampir dong ke Bowery. Lokasinya dekat dengan Simpang Lima. Tepatnya di jalan Ahmad Yani nomor 140, sebelah barat RRI Semarang.

Bowery ini adalah restoran baru yang berkonsep American tahun 1920-an. Dari bentuk bangunannya aja udah keliatan, kan. Restoran ini di desain dengan kemewahan klasik dan interior berwarna hitam, putih dan zaitun yang merupakan kombinasi dari marmer. Langit-langit restonya tinggi, jadi makin terasa klasiknya. Apalagi desain bar nya yang nampak anggun dan mewah, khas kosmopolitan.


Sejak dibuka Januari 2017 lalu, Bowery ini selalu ramai pengunjung loh, gaes. Awalnya Bowery buka mulai pukul 16.00-24.00 WIB, tapi awal Mei ini Bowery mulai buka pukul 11.00-24.00 WIB. Jadi kalian bisa banget nih, makan siang di Bowery.

Kalo kalian penyuka makanan berkonsep International lunch menu, cobain deh beberapa pilihan menu seperti Salmon Pindang Serani, Jimbaran Seafood Plater, Panseared Seabass, Prawn Spagheti Sambal Matah, Soto Oxtail Betawi, Beef Short Ribs Rica-rica, Bowery Rijsttafel, dan Wagyu Sate Maranggi dengan harga mulai dari Rp 55 ribu  saja per orang.

dokpri. Wagyu Sate Maranggi
Kalo sate Maranggi asli kan bahannya daging kambing, nah kalo yang ini pake daging wagyu. Liat tuh, potongan daging wagyu-nya yang gede-gede. Makan seporsi itu udah bikin perut kenyang banget. Bumbu sate-nya juga khas, mirip lah dengan sate dari Maranggi yang terkenal itu.

dokpri. Jimbaran Seafood Plater
Kalo kalian makan menu Jimbaran Seafood Plater ini, kalian akan mendapatkan hidangan dengan sajian seafood yang cukup lengkap dalam satu piring. Liat aja, ada potongan ikan Baramundi, kerang, udang bakar madu, cumi dan beberapa sambal seperti sambal mangga dan sambal embe. 

Perlu kalian tahu gaes, menu makanan yang disajikan di Bowery itu merupakan kombinasi antara masakan klasik western Mediterania dengan cita rasa modern. Proses memasaknya di dapur terbuka, jadi kalian bisa melihat makanan pesanan kalian dimasak secara langsung. Nggak cuma enak dimakan, makanan juga disajikan dengan tampilan yang menggugah selera. Plating-nya oke.

dokpri. Seger banget nih
Soal kualitas bahan makanan, Bowery hanya memakai bahan-bahan dengan kualitas baik dan segar, baik bahan import maupun lokal. Jadi, kalian nggak perlu sangsi akan kualitas makanan yang disajikan di sana. 

Oh iya, menu-menu khusus makan siang di Bowery hanya dapat kalian nikmati mulai pukul 11.00-15.00 WIB saja gaes. Selepas pukul 15.00 WIB, kalian bisa menikmati berbagai menu harian (all day menu) untuk makan malam. Jangan sampe kelewatan kalo pengen nyicipin menu makan siang di Bowery, ya gaes.
Harga minuman di Bowery mulai Rp 10-35 ribu, sedangkan harga makanan mulai Rp 30-85rb

Bowery Bar & Resto | Eastman Coffee House
Alamat: Jl. A Yani No 140 Semarang Jawa Tengah.
Nomor Telepon: (024) 8310855.
Website: www.bowerysmg.com

20 komentar:

  1. hwaaaa,,, mba ika bikin ngilerrr. kapan2 mau aah ke bowery jugaakk. tempat dan makanannya seem cozy and tasty banget itu yaks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes mbak Rahma, saking cozy nya maunya nikmatin makanannya lama-lama..hehe

      Hapus
  2. Sering lewat dl pas plg kerja and I just wondering what's bowery exactly.. aku kira ini cafe gt klo liat dr tampilan luarnya, tnyta ada makanan jg y? Mana kliatan e enak2 lagi.. ah jd pngen mampir :D


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak...coba aja datang pas makan siang, menu2nya enak2 loh

      Hapus
  3. Nanti di list akh klo mampur kesana konsep ruangannya menarik.. semoga bagus juga dikantong yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan juga di kantong kok mbaak..hehe. Coba mampir, deh

      Hapus
  4. Dari semuanya aku pgn sate daging wagyuuu :D. Kok kebayang enak bangetttt.. Sayang jauuuh dr jakarta :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...kalo pas ke Semarang mampir ya mbaak :D

      Hapus
  5. Saya penasaran dengan wagyu maranggi. Biasanya saya gak teralu kasih banyak bumbu kalau untuk wagyu karena dagingnya aja udah enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini bumbunya juga light kok Mak Chi...yummy banget ini :D

      Hapus
  6. Wah enak banget nih ya makanan dan minumannya bikin ngeces, kapan-kapan mampir ah 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..yuk mampir bareng mbak Vit :D

      Hapus
  7. Tak pikir bowery tih menunya western smua ternyata ada indonesian menu jg. Aku idem mbak myra penasaran ama wagyu maranggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunya perpaduan western sama masakan Indonesia. Iyaah...cobain deh, jangan lupa ajak akyuu :p

      Hapus
  8. Ouw menu lunch nya cuma tersedia waktu lunch ya, mbak? Okesip, tak nyobain pas lunch deh :D

    hlistiani.wordpress

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Oky, setelah jam makan siang berakhir, menunya ganti dengan menu reguler (all day menu). Siip mbak, selamat mencoba ya

      Hapus
  9. Mmh menunya menggugah selera ya mba Ika. Pulang kampung kalau ke Semarang jadi pengen mampir ke Bowery :)

    BalasHapus
  10. Mbak, aku lihat ini pas perut kosong. langsung nelen ludah haha.

    www.ernykurnia.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, maaf ya mbaaak. Buruan cari makan, deh

      Hapus