Ngopi Cantik di Kofinary Espresso Bar


Hai Gaes,

Salah satu minuman wajib yang harus ada setiap hari buatku adalah kopi. Bahkan kebiasaan ini sudah sejak jaman aku kecil. Seperti yang pernah kuceritakan, Ibuku setiap hari selalu membuatkan kami minuman hangat tiap pagi dan sore. Kadang teh, kadang kopi. Tapi hingga kini yang paling melekat di lidahku adalah kopi. Bagiku, minum kopi di pagi atau sore hari bisa mengembalikan "mood" ku dalam hal apa saja. (Aku tahu ini pasti karena "sugesti"). LOL. Yang pasti setelah minum kopi, semangatku jadi "nyala" kembali *dah pantes jadi bintang iklan kopi belom, siy?

Nah, buat kalian para penggemar kopi dan minuman lain yang berbau kopi ada satu kafe yang rekomended, nih. Kofinary Espresso Bar nama cafenya. Lokasinya berada di jalan Dr. Cipto, tepatnya sebelah barat SMP 2 Semarang. Kalau kalian mau ke Kofinary, kalau dari arah jalan Majapahit kalian musti memutar melalui jalan MT. Haryono kemudian belok kanan menuju jalan Dr. Cipto. Karena jalan yang harus dilalui searah. 

Kofinary Espresso Bar ini bersebelahan dengan sebuah toko furniture. Meski kecil tapi suasananya homey banget. Di dalamnya dibagi menjadi 2 ruangan, smooking dan non smooking area. Kalo aku sih pilih di area non smooking, lah. Lebih adem. 

Begitu masuk ke dalam cafe, kita akan melihat beberapa tempat duduk di bagian depan cafe. Kalau kalian ingin menikmati kopi sambil menyaksikan kendaraan yang lalu lalang, sebaiknya pilih tempat duduk di dekat jendela. Di sebelahnya ada sofa yang bisa di duduki beberapa orang sekaligus. Asiknya rame-rame.

Nyaman buat hangout bareng teman
Bar Kofinary terletak di tengah-tengah ruangan cafe. Pengunjung bisa langsung memesan minuman atau makanan di bar kemudian membayarnya saat itu juga. Setelah itu tinggal  menunggu pesanan kita diantar. Bagi yang ingin hangout sekaligus kerja atau online, ada colokan listrik di tiap meja. Ada wifi (bukan "wife" ya) juga loh. Gimana nggak makin betah hangout di sana. 

Meskipun namanya Kofinary Espresso Bar tapi cafe ini nggak melulu menyediakan minuman berjenis kopi, kok. Kalian bisa pilih minuman yang menyegarkan seperti aneka minuman squash atau soft drinks. Minuman favoritku adalah Lychee Mojito yang rasanya dingin menyegarkan. Aku juga suka banget sama Iced Caramel Latte nya.

Lychee Mojito
Selain minuman Kofinary Espresso Bar juga menyediakan snack seperti apple pie, apple puff, cake, cookies dan bread. Aku paling suka dengan apple puff nya. Enak bangeeets.

Iced Caramel Latte dan Apple Puff, mantaaap
Apple puff , so yummy
Kalo buatku sih, Kofinary Espresso Bar ini tempat yang cukup asik buat ngopi-ngopi cantik bareng sahabat. Ngobrol, ngerumpi atau diskusi masalah kerjaan. Untuk harga minuman dan snack sih relatif ya. Tapi masih terjangkau lah buat kantong kita. 

Alamat Kofinary Espresso Bar :  
Jl. Dr. Cipto No.183-A, Karangturi, Semarang Tim., Kota Semarang, Jawa Tengah 50124
Buka : 08.00-23.00 WIB

8 komentar:

  1. Kayaknya asik tempatnya, tapi ternyata di Semarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..ayok sambil main ke Semarang mbaak :D

      Hapus
  2. Aku pernah lewat dan mampir nengok liat dalemnya bentar, pas nemenin pak suami liat2 furniture di sebelahnya. Tempatnya cozy yaa walaupun nuansa item. Kapan2 main sana ngicipin kopinyaa ahh...blkgn ini aku lg suka espresso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok lah kapan2 kita ngopi cantik di sini ya...sambil ngrumpi, haha

      Hapus
  3. Asikkkk kapan kita ngopi mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok Nov, tempatnya gak jauh dari Simpang Lima kok.

      Hapus
  4. Aku gak diajakin ngopi, hikss
    Ngiler sama pastrinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Wati, pasti dirimu jatuh cinta sama pastry nya deh

      Hapus