Yang Seru dari Event Blogger Nyicip di Tiga Cafe Semarang

Hai Guys,

Apa kabar? Pada nungguin postinganku yak? Haha.

Sebenarnya ini late post banget. Karena kejadiannya *yaelah kejadian, maksudnya event ini sudah terjadi dua minggu yang lalu. Kebangetan banget malesnya ini, dah. Tulisannya ngendap mulu.

Jadi ceritanya tanggal 15 September lalu, Obin Robin si MC beken seantero Semarang mengajak para blogger untuk icip-icip makanan di tiga lokasi sekaligus. Candi View Hotel, Strada Caffe dan Rustico Kitchen & Bar. Siapa sih, yang mampu menolak ajakan Obin Robin yang kece itu?

Bayangin, kita bakalan nyicipin makanan di tiga lokasi, loh. Kebayang kan, betapa serunya? Seru dan mengenyangkan pastinya.

Sebagai persiapan, sengaja aku nggak sarapan *penting ya.  Cuma segelas kopi dan sepotong biskuit untuk mengisi perut *ini termasuk sarapan nggak sih. Tujuannya supaya nanti bisa nyicip banyak makanan. Hahay.

Rinjani View Lounge

Petualangan blogger nyicip dimulai dari Rinjani View Lounge yang berada di Candi View Hotel. Hotel yang berada di jalan Rinjani no. 12 Semarang ini sudah bertransformasi menjadi Candi View Hotel. Pas banget, aku sampai di sana saat jam makan siang. Hehe. Ternyata di Candi View Hotel sudah banyak teman-teman blogger lain yang datang. Kami semua disambut oleh Mas Rivan Chriswasta, Direktur Candi View Hotel. Dipandu oleh Obin Robin, Mas Rivan menceritakan bagaimana proses perubahan nama Candi View Hotel yang semula bernama Rinjani View Hotel. Jadi sekarang nggak bingung lagi deh, membedakan antara Candi View dan Rinjani View.

Mas Rivan dan Obin Robin
Dalam kesempatan ini Mas Rivan menjelaskan bahwa Rinjani View Lounge kini memiliki beberapa menu andalan. Cheff Huda, koki Rinjani View Lounge mengeluarkan satu per satu menu andalannya. Ada Udang Lempit, Meatball Tomato Sauce, Broccoli Cream Cheese, Iga Bakar Madu, Kungpao Chicken, bahkan mendoan pun jadi favorit pengunjung Rinjani View Lounge ini.

Kungpao Chicken ala Rinjani View Louge
Iga Bakar Saus Madu
Udang Lempit
 Broccoli Cream Cheese

Meatball Tomato Sauce
Mendoan
Tak hanya makanan yang menggugah selera, Rinjani View Lounge juga memiliki minuman yang selain menyegarkan tapi juga menyehatkan. Ada Rinjani Mix Juice yang merupakan paduan dari sirsak dan tamarillo (terong Beland). Rasanya? Asam manis seger. Ada lagi Body Cleanser Juice yang isinya campuran buah semangka dan nanas. Favorit nih, karena khasiatnya bisa melancarkan pencernaan. Rasanya juga seger. Terus yang terakhir Green Juice yang terbuat dari campuran brokoli, seledri, sawi hijau dan jeruk nipis. Pastinya segar dan menyehatkan.

Menu-menu andalan Candi View
Setelah puas icip-icip menu-menu andalan Rinjani View Lounge, aku dan teman-teman sempat diajak untuk melihat-lihat suasana hotel dan beberapa jenis kamar yang ada di dalamnya. Ada 3 jenis kamar di Candi View Hotel, yaitu Superior Room, Deluxe Room dan Junior Suite Room. 

Deluxe Room
Junior Suite Room, dengan balkon dan jendela
All Bloggers
Setelah puas melihat-lihat suasana kamar dan sudut-sudut hotel, saatnya kami pindah ke lokasi kedua yaitu Strada Caffe. Jaraknya nggak begitu jauh sih dari Candi View Hotel. Karena nggak sampai 5 menit kami sudah tiba di Strada Caffe.

Strada Caffe

Aroma kopi menyeruak begitu aku dan teman-teman memasuki ruangan Strada Caffe. Ya karena kafe ini memang identik dengan kopi. Pemilik Strada Caffe merupakan seorang Barista yang berprestasi hingga ke luar negeri. Strada Caffe menyediakan berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia seperti kopi Mandailing, kopi Gayo, kopi Bali, kopi Toraja, hingga kopi Flores.

Berbagai jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia
 Barista Tools
Strada Caffe rutin juga loh mengadakan kelas kopi. Tujuannya adalah agar semakin banyak pecinta kopi yang teredukasi mengenai seluk beluk tentang kopi. Selain kopi, beberapa jenis minuman lain juga tersedia. Bagi pengunjung yang tidak menyukai kopi, ada Matcha Latte, Chocolate dan Red Velvet yang tak kalah nikmatnya dengan kopi.

Photo by Archa Bella : Matcha Latte, Chocolate & Red Velvet
Aku juga sempat nyobain Coffee Latte nya. Enak, loh.


Bagi penikmat teh jangan kuatir. Strada Caffe juga menyediakan beberapa varian teh, diantaranya English Breakfast, Lemon Tea, Oolong Tea, Jasmine Tea, Organic Tea dan House Tea. Komplit, kan.

Jadi, Strada Caffe cuma sedia minuman doang, nih?

Eiits, jangan salah, meskipun terkenal sebagai coffe shop, Strada Caffe juga menyediakan berbagai menu-menu spesial yang bisa menemani acara ngopi kalian. Mulai dari makanan berat hingga dessert.

Petis Bumbon
Cube mix ground beef

Fish n Chips
Fried Prawn
Beef Lasagna

Potato Spinner
 Kalo nggak mau makan berat, ada dessert enak yang bisa kalian pilih. Rasanya? Endess banget.

Banana Foster
Apple Pie
Tuh, kan? Baru nyicip di dua lokasi saja sudah begini hebohnya. Haha. Masih ada satu lokasi terakhir, loh.
Perut penuh? Tenang, masih ada space kok buat nyicipin di lokasi terakhir. Rustico Kitchen & Bar, we're coming.

Rustico Kitchen & Bar

Puas icip-icip di Strada Caffe, aku dan teman-teman bergeser ke Rustico Kitchen & Bar. Lokasinya masih satu komplek dengan Strada Caffe, tinggal jalan beberapa meter saja. Di tempat icip terakhir ini kami akan mencicipi pizza. Yeaay.

All Bloggers di depan Rustico Kitchen & Bar
Rustico sendiri berada di lantai 4, jadi aku dan teman-teman harus bergantian untuk naik menggunakan lift. Suasana di dalam Rustico Kitchen & Bar sendiri sangat Instagramable *ketauan doyan narsis. Tiap sudutnya bisa digunakan untuk berfoto. Jadi, sembari menunggu pizza aku mengeksplor sudut demi sudut ruangan Rustico.

Photo by Mara Solehah : Sudut yang unik
Duduk di manapun oke
Sebenarnya aku suka banget duduk di luar, hanya saja udara kota Semarang yang panas membuatku ingin segera masuk ke ruang sebelah. Lebih adem sih, hehe.

Tak berapa lama, pizza pertama matang dan siap dicicipi. Sayang, karena aku kalah cepat dengan teman-teman lain. Pizza pertama langsung tandas, dan aku nggak kebagiaaan. Huaa.

Wah, kalo ada yang matang lagi, jangan sampai kalah cepat lagi nih. Nggak boleh lengah. Ayo, aku pasti bisa merebut pizza itu. *paan siih. LOL.


Chicken Teriyaki Pizza
Akhirnya kebagian juga
Pertama kali yang kurasakan setelah mencicipi pizza buatan Rustico ini adalah  kulitnya yang tipis, rasanya yang enak dan crunchy. Beda dengan pizza yang terkenal itu. Bahkan aku sanggup menghabiskan beberapa slice pizza, loh. Tumben-tumbenan banget. Biasanya satu slice nggak pernah habis, karena merasa perut sudah begah. 

Ada beberapa varian pizza yang bisa kalian nikmati di Rustico Kitchen & Bar ini. Ada Chicken Teriyaki Pizza, Meat Lovers, Cheeze Paradise dan Choco Banana Cheeze Pizza. 

Meat Lovers, co cheezy n melty
Choco Banana Cheeze Pizza
Chicken Teriyaki Pizza yang menggoda selera
Yeay, akhirnya bisa mencicipi semua varian pizza Rustico. Pizza nya emang bikin nagih. Kap-kapn musti hangout di sini lagi, deh. 

Keseruan blogger nyicip diakhiri dengan pemberian pizza dari Rustico untuk empat blogger yang sudah diundi. Waaah, senengnyaa...bisa bawa salah satu pizza sesuai selera mereka. 

Asiiik bisa bawa pulang pizza Rustico
Seru ya, perjalanan blogger nyicip kali ini. Tiga lokasi dengan berbagai menu andalan yang juga berbeda. Many thanks to Obin Robin yang sudah membawa para blogger bertualang rasa. 

Harapannya, acara semacam ini bisa rutin deh. Haha, maunya. 

See u next experience, yaa


10 komentar:

  1. Pengen icip2 lagi. Seru ya mbak :) Aku masih belum puas makan petis bumbon sama pizza nya hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..iyaa, pengen lagi. Aku malah nggak nyicip petis bumbon. Aku pengen banana foster sama pizza lagii :D

      Hapus
  2. duuuh seru acara icip2nyaa :3
    mau ikutttannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruu banget, ayok kapan-kapan gabung ya :D

      Hapus
  3. Aku paling suka pizzq yg cheese paradise. Kejunya tenanan ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka yg chicken teriyaki sama yg choco banana, endeeess

      Hapus
  4. foto2nya bagus2 mbak pakai kamera apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kamera macem-macem mbak Ningrum hehe

      Hapus
  5. Naksir toples jadul wadah kopinya....
    Salam dr Blogger Pekalongan ^_^

    BalasHapus
  6. Naksir toples jadul wadah kopinya....
    Salam dr Blogger Pekalongan ^_^

    BalasHapus