Resep Martabak Telur Naga

Hallo Mommies......
Mau bikin cemilan apa hari ini?

Hari ini saya berencana membuat cemilan yang tak biasa. Wah, apaan tuuh? 
Saya mau bikin martabak telur naga. 
What? martabak telur naga? Emang ada, naga yang mau ngasih telurnya buat dibikin martabak? hahaha...
Bukan lah. istilah martabak telur naga karena isian martabaknya itu banyaaak. Dan diam-diam saya suka ngasih granat di dalamnya. Granatnya itu irisan cabe. Jadi kalo kegigit ya kepedesan. Alamak...

Sebenarnya anak-anak sudah request ini beberapa hari yang lalu. Berhubung si embak penjual sayur nggak bawa kulit lumpia, jadi tertunda deh bikin martabaknya. Setelah dapat kulit lumpianya, langsung deh...penuhi request para bocah.

resep-martabak-telur-naga


Resep Martabak Telur Naga

Bahan :
10  lembar kulit lumpia, beli jadi
10  butir telur
300  gr loncang/ daun bawang, iris
100  gr cabai rawit lalap, iris tipis
1  sdt kaldu bubuk (optional)
1/2  sdt garam halus
minyak untuk menggoreng


Cara membuat :
  1. Kocok telur hingga bercampur. Masukkan garam, kaldu bubuk, cabai dan terakhir irisan daun bawang.
  2. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan minyak goreng. Siapkan selembar kulit lumpia, beri adonan telur kemudian lipat dan masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. 
  4. Goreng martabak telur naga dengan api kecil satu persatu hingga selesai.
  5. Angkat martabak bila telah matang dan berubah warna.
  6. Sajikan hangat martabak telur naga sebagai teman minum teh sore hari.
Bener aja, pas anak-anak sama si Ayah makan....keceplus deh granatnya. Hahaha....mukanya merah padam semuaa...Maaf yaaa....

Selamat mencoba....


3 komentar:

  1. Praktis nih. Gampang bikinnya, cepet abisnya. Hehee

    BalasHapus
  2. aku kalok disuruh makan doang ya mau banget lho hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...sama, maunya langsung makan aja...ga usah ribet2 bikin ya dek.. :D

      Hapus