Resep Bola Marie Coklat Praktis

Hallooo Mommies.....
Bikin cemilan apa hari ini? 

Musim hujan sudah datang, intensitasnya juga sudah mulai tinggi. Kalo sudah begini, paling enak minum teh hangat sambil ngemil ya? Bosen dengan cemilan yang itu-itu aja?
Nih, saya bagi satu resep andalan saya. Namanya bola marie coklat. Cemilan ini nggak perlu repot-repot nge-baking. No bake cookies, pokoknya. Bahannya juga mudah didapat, kok. 

resep-bola-marie-coklat-praktis
Bola Marie Coklat


Resep Bola Marie Coklat Praktis

Bahan-bahannya :
  • 2 bungkus biskuit Marie @115 gram
  • 2 sendok makan coklat bubuk
  • 150 gram margarin
  • 3 sachet susu kental manis coklat
  • 100 gram meises
Cara  membuat  :
  1. Haluskan biskuit marie, boleh  menggunakan blender atau hancurkan dengan cara remas-remas bila tidak ada blender.
  2. Masukkan margarin dan coklat bubuk. Aduk rata.
  3. Tambahkan susu kental manis, aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Bulatkan adonan dengan ukuran sesuai selera. Kalo saya sih, pilih ukuran yang kecil-kecil saja biar bisa sekali lahab. Hap. Hehe.. 
  5. Terakhir gulingkan bola-bola marie coklat diatas meises. Gulingkan hingga seluruh permukaan bola marie coklat tertutup meises. Taraaa.....jadi deh, kue bola marie coklat legit nan praktis.
Gimana? Gampang banget kan cara membuatnya? Percaya kan,  nggak usah pake acara baking segala.  Kalau masih penasaran dengan rasanya, langsung aja deh di praktekkan resepnya. Dijamin, pasti bakalan sering-sering bikin kue ini. Kue ini bisa juga dijadikan teman minum teh atau kopi, lho.  

Selamat mencoba...

7 komentar:

  1. Gampang banget nih tp anakku ga mau yg ada biskuitnya. Mau cokelatnya aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti banyakin coklatnya aja mb leyla...
      anakku sih suka semuanya...hiihi

      Hapus
  2. simple banget ya mbak bikinnya...bisa dicoba nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb Ningrum....no bake cookies, perlu dicoba...

      Hapus
  3. Dilihat saja sudah menggugah selera :D

    BalasHapus
  4. supaya ada gurih2nya, bisa ditambah keju mungkin ya mba...
    anak2 bisa praktek bikin kue ini nih... karena gak pake kompor, jadi gak bahaya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah...bisa juga tuh, ide bagus mb Santi.. :)

      Hapus