Resep Ayam Goreng Panir Praktis

Halloo...Mommies....
Masak apa hari ini?

Bagi Mommies yang memiliki anak-anak usia sekolah, biasanya membawakan bekal untuk anak-anaknya kan?
Biar nggak bosen karena hampir tiap hari bawa bekal telur, sosis atau gimbal udang, hari ini bikin bekal ayam tapi  digoreng dengan tepung panir. Hampir mirip dengan nugget, hanya saja dagingnya utuh.

Siap mencoba?

resep-ayam-goreng-panir
Resep ayam goreng panir praktis


Resep Ayam Goreng Panir

Bahan :
500  gram daging ayam fillet, potong tipis
1/2  sdt lada bubuk
1/2  sdt ketumbar bubuk
1/2  sdt garam
1/2  sdt kaldu ayam bubuk (optional), bila tdk suka, tambahkan garam sedikit
1  butir telur, kocok lepas
3  sdm tepung tapioka,
100  gr tepung panir
Minyak untuk menggoreng
Saus tomat/ Sambal sebagai pelengkap


Cara membuat :
  1. Bumbui daging ayam fillet dengan lada, ketumbar, garam dan kaldu. Aduk hingga bumbu tercampur rata. Diamkan selama 30 menit.
  2. Campurkan tepung tapioka dengan daging ayam berbumbu, aduk hingga rata. Masukkan dalam kocokan telur satu persatu. Baluri daging ayam fillet dengan tepung panir.
  3. Goreng daging ayam fillet hingga berwarna kuning kecoklatan.
  4. Ayam goreng panir siap dihidangkan atau dibawa sebagai bekal.
  5. Boleh juga ditambah dengan saos sambal atau saos tomat.

Gampang banget kan bikinnya? Anak-anak pasti suka.

Selamat mencoba...

2 komentar:

  1. aku klo ayam ayaman blom jago mba ika...takut dalemnya belom mateng
    tapi bole juga ni nyontek resepnya hahahhaseg (mulai eksperimen)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake fillet aja...motongnya jangan terlalu tebel jadinya mateng sampe ke daleem...
      cobain deh..

      Hapus